Mediacenter

Sambut HUT ke-79 RI, Sergai Gelar Turnamen Mini Soccer Dambaan U-18

Perbaungan,

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar turnamen mini soccer Dambaan U-18 di stadion mini soccer Lapangan Segitiga Kecamatan Perbaungan, Kamis (8/8/2024).

Bupati Sergai Darma Wijaya saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, turnamen ini diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit pesepakbola dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. 

“Kami akan terus mendorong kegiatan olahraga, salah satunya sepak bola. Kami ingin terus menghidupkan sepak bola di penjuru Sergai,” ujarnya sembari menambahkan jika turnamen demi turnamen yang dihadirkan bisa memunculkan bibit-bibit pesepakbola seperti Arkhan Fikri, Khairul hingga generasi penerusnya mendatang.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Bupati yang punya sapaan akrab Bang Wiwik ini mengungkapkan akan terus membenahi lapangan mini soccer ygang terletak di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Perbaungan.

“Insya Allah stadion ini akan terus kami benahi dan akan dipusatkan sebagai stadion mini soccer Sergai, sehingga bisa digunakan untuk event-event selanjutnya,” tambahnya.

Bupati juga berpesan kepada para pemain untuk lebih sportif selama pertandingan berlangsung.

“Kepada para pemain agar lebih sportif dan tidak terpancing emosi. Tunjukkan kelas kalian bahwa kalian mampu. Kalau emosi, nanti mainnya capek,” pungkasnya sembari mengungkapkan dalam waktu dekat ada turnamen prestasi yang akan segera dimulai.

Dikesempatan serupa, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Poraparbud) Akmal memaparkan turnamen mini soccer U-18 ini diikuti oleh 20 tim dari 10 kecamatan yang akan bertanding mulai 8-10 Agustus 2024.

“Dari 17 kecamatan, hanya 10 kecamatan yang mengirimkan clubnya. Tidak hanya di sepakbola, kami juga akan mengadakan turnamen di cabor-cabor lainnya yang masuk dalam pembinaan KONI Sergai,” pungkasnya. (Media Center Sergai/Tim Media/Rini Ry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts