Mediacenter

Fun Run 7K Sambut HUT ke-79 RI di Replika Istana Sultan Serdang

Perbaungan

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) disambut dengan berbagai kegiatan menarik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Salah satunya lewat pelaksanaan acara Fun Run 7K pada Jum’at (16/8/2024).

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Porabarbud) Kabupaten Sergai ini dimulai pukul 16.30 WIB di area Replika Istana Sultan Serdang, Perbaungan, dan diikuti oleh sekitar ratusan peserta.

Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan yang ikut serta dalam kegiatan ini menyampaikan komentar positif atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya, Adlin Tambunan menekankan bahwa Fun Run 7K bukan sekadar ajang olahraga, melainkan juga wadah untuk memperkuat persatuan dan rasa cinta tanah air.”Acara ini bukan hanya tentang berlari, tetapi tentang semangat kebersamaan dan cinta terhadap Indonesia.

Saya sangat senang melihat antusiasme warga Sergai yang begitu besar dalam menyambut HUT ke-79 RI ini,” ucap Wabup yang punya hobi joging ini.Ia juga menambahkan bahwa kegiatan semacam ini menjadi bukti nyata olahraga bisa menjadi jembatan penghubung antargenerasi dan berbagai kalangan masyarakat.

Wabup Sergai berharap bahwa dengan diadakannya Fun Run 7K ini, minat masyarakat terhadap olahraga, khususnya lari, akan semakin meningkat.”Hobi berjoging yang kita miliki ini diharapkan bisa menular ke seluruh masyarakat, agar semakin banyak yang menyadari pentingnya olahraga bagi kesehatan dan kualitas hidup,” katanya. Menurutnya, olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk menjaga tubuh tetap bugar, sekaligus mempererat hubungan sosial antar individu.Lebih lanjut, Adlin Tambunan menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh pemerintah daerah.

Pemkab Sergai terus berkomitmen untuk menyediakan ruang bagi masyarakat agar bisa aktif dalam kegiatan positif seperti ini. Kami ingin menciptakan budaya sehat dan sportif yang kuat di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” jelasnya.Wabup juga menyampaikan harapannya agar Fun Run 7K bisa menjadi acara tahunan yang rutin digelar.

“Kita berharap Fun Run 7K ini sebagai tradisi tahunan dalam rangkaian perayaan HUT RI,” ujarnya.Terakhir Adlin Tambunan menyebut dengan kemeriahan Fun Run 7K ini, Kabupaten Sergai siap menyambut hari kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kebersamaan.

“Mari kita sambut HUT RI ke-79 ini dengan semangat olahraga dan aktivitas positif lainnya. Salam olahraga!” tutupnya.Ajang lari 7 kilometer dengan rute dari Replika Sultan Serdang menuju Tualang di Jalan Karya dan kembali lagi ke titik awal di Replika Sultan Serdang ini diikuti sejumlah anggota komunitas olahraga lari termasuk Sergai Runners dan Tiger Runners Team. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Budi

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts