Mediacenter

Bupati Sergai Terima Audiensi Sejumlah Kelompok Masyarakat

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima audiensi dari sejumlah kelompok masyarakat di ruang kerjanya di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (21/8/2024).

Pertemuan ini menjadi wadah diskusi dan komunikasi dari We Art Management, Relawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dan Ikatan Pelajar Alwasliyah (IPA) Kabupaten Sergai.

Pada sesi pertama Ketua We Art Management Jopi Aswin Hidayat, memperkenalkan organisasi mereka sebagai wadah berupa sanggar untuk mengembangkan kreativitas anak-anak muda Sergai.“We Art Management fokus pada peningkatan kreativitas melalui berbagai bakat seperti tari, vokal, dan modeling. Kami tidak memungut biaya dari anggota yang bergabung,” ujar Jopi.We Art Management juga berencana menggelar We Art Competition di Desa Firdaus pada 23-24 Agustus mendatang.

Jopi berharap Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan dapat hadir dalam acara tersebut.“Kami memohon kesudian Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk hadir dan memberikan dukungan kepada para peserta,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan apresiasi terhadap upaya We Art Management dalam memfasilitasi pengembangan kreativitas pemuda Sergai.

“Terima kasih kepada anak-anak dari We Art Management yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi. Pemuda-pemudi Sergai harus mandiri dan memiliki daya juang. Dari kemandirian dan daya juang yang tinggi, kita dapat menjadi dewasa dan maju,” ujar Darma Wijaya.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk mengembangkan bakat dan potensi anak muda.“Dukungan dari pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam membina generasi muda kita. Dengan kreativitas, anak-anak muda Sergai tidak hanya bisa berprestasi, tetapi juga membawa nama baik daerah kita di kancah yang lebih luas,” tambahnya.

Sesi audiensi kedua dilanjutkan saat Bupati Sergai menerima kehadiran Relawan Perpustakaan UMSU yang memaparkan program pengabdian mereka bertajuk “Singkongpreneur”. Program ini rencananya akan berlangsung di Desa Simpang Empat, Sei Rampah. Dr. Mhd. Arifin Pembina selaku pembina Relawan Perpustakaan UMSU menjelaskan jika program ini mencakup pengolahan produk singkong bernilai ekonomis, tata kelola administratif dan manajerial, serta pemanfaatan limbah singkong menjadi pupuk.“Produk turunan singkong yang telah dihasilkan rencananya akan dibawa ke Pameran PON XXI 2024 Sumut-Aceh,” katanya.

Bupati Darma Wijaya menyambut baik inisiatif tersebut dan menyatakan dukungannya.“Atas nama Pemkab Sergai, kami mengucapkan terima kasih atas ide dan gagasan yang ingin mengembangkan singkong di Sergai. Singkong yang ada di Sergai seluas 20 ribu hektar, dan ada beberapa pabrik tapioka yang berdiri di sini. Kembangkan jiwa enterpreneur untuk memajukan UMKM produk singkong secara modern,” tegasnya.

Pada sesi audiensi ketiga, Bupati menerima kunjungan dari Ikatan Pelajar Alwasliyah (IPA) Kabupaten Sergai. Dalam pertemuan ini, Bupati menyatakan kebanggaannya terhadap para anggota IPA yang aktif dan peduli terhadap pemuda dan masyarakat Sergai.

“Saya bangga dengan adanya anak-anak yang peduli dengan pemuda dan masyarakat Sergai yang tergabung dalam IPA,” kata Bupati.Ia juga menyampaikan pentingnya rasa memiliki terhadap fasilitas umum yang telah dibangun di Sergai.

“Banyak fasilitas umum yang telah kita bangun, dan kami berharap masyarakat memiliki rasa memiliki terhadap fasilitas yang sudah ada serta memanfaatkannya dengan baik,” ujar Darma Wijaya.Bupati juga berpesan agar IPA Sergai terus mengajak pemuda untuk selalu berbuat hal yang positif di lingkungan keluarga dan dalam bermasyarakat. “Saya berpesan kepada IPA Sergai agar dapat terus mengajak pemuda untuk selalu berbuat hal yang positif di lingkungan keluarga dan dalam bermasyarakat. Kita harus memastikan bahwa generasi muda kita tumbuh dengan nilai-nilai yang baik dan semangat untuk membangun daerah,” tutupnya.

Hadir dalam audiensi ini Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Drs. Zulfikar, Kabag Kesra Rahmat Damanik, S.STP, para pengurus We Art Management, tim Relawan Perpustakaan UMSU, dan pengurus IPA Sergai.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter: Hans/Frans/Yudi/Jepri

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts