Mediacenter

Bupati Sergai Terima Audiensi Permais dan Pujakesuma, Dukung Penuh Kolaborasi untuk Kemajuan Daerah

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, pada Selasa (3/9/2024) menerima dua audiensi di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. Pertemuan ini melibatkan Pengurus Persatuan Mahasiswa Islam (Permais) Sergai dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Sergai.

Pada sesi pertama, Bupati H. Darma Wijaya menyambut baik kedatangan pengurus Permais Sergai. Ia mengungkapkan apresiasinya terhadap semangat generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran anak-anak kami hari ini. Kerja sama yang dapat dilakukan bersama untuk memajukan Sergai sangatlah penting. Banyak potensi besar yang dapat dimanfaatkan dan diolah di daerah kita, seperti tanaman singkong yang sangat menjanjikan,” ujarnya.

Bupati menekankan pentingnya kolaborasi dalam berbagai bidang, termasuk sosial, agama, dan kebudayaan, serta berharap kegiatan positif dari generasi muda ini dapat membawa dampak baik bagi masyarakat luas.

Ketua Permais Sergai, Ali Akbar Lubis, menjelaskan bahwa audiensi ini juga merupakan ajang perkenalan pengurus baru periode 2024-2025. “Kami siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Sergai melalui organisasi kami,” katanya.

Pada sesi kedua, Bupati Sergai menerima audiensi dari DPD Pujakesuma Sergai. Dalam pertemuan ini, Bupati Darma Wijaya menyambut baik rencana-rencana yang disampaikan oleh Pujakesuma dan menyatakan dukungan penuhnya untuk mewujudkan program-program tersebut.

“Kerja sama ini diharapkan tidak hanya membawa manfaat bagi anggota Pujakesuma, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Sergai. Semoga tahun depan Pujakesuma dapat berpartisipasi dalam kegiatan daerah seperti HUT Sergai dan HUT RI, serta turut bergotongroyong dalam berbagai kegiatan,” ujar Bupati.

Lisa Andriani, Ketua Pemberdayaan Perempuan (P2P) Pujakesuma Sergai, dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal penting, termasuk dukungan terhadap pelestarian budaya serta keinginan untuk terlibat dalam program pembangunan daerah.

“Tujuan kami datang menemui Bapak Bupati adalah agar Pemkab Sergai mendukung pelestarian budaya daerah dengan mengadakan lebih banyak kegiatan budaya dan seni. Kami juga ingin diikutsertakan dalam program-program pembangunan daerah yang ada di Sergai,” ungkap Lisa.

Kedua Audiensi ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Staf Ahli bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Bapak Drs. Zulfikar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fitriadi S.Sos, M.Si, Kaban Kesbangpol Drs. Nasrul Azis Siregar, Ketua DPD Pujakesuma Sergai Muhammad Heri Sukandar, S.H., para pengurus Permais Sergai dan DPD Pujakesuma.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Yudi/Jepri/Hans/Frans

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts