Mediacenter

Bupati dan Wabup Sergai Sambut Antusias Gelaran Oil Palm Marathon 2024

Sei Rampah,

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali menjadi tuan rumah perhelatan Oil Palm Marathon 2024. Ajang ini akan berlangsung di Kebun Bengabing, PT Fajar Agung, Pegajahan, Minggu, (29/9/2024). Acara ini diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Sumatera Utara, bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam keterangannya saat ditemui di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (13/9/2024) menyampaikan bahwa Kabupaten Sergai merasa bangga dan bersyukur karena kembali dipercaya menjadi tuan rumah Oil Palm Marathon.

Ia berharap ajang ini dapat menjadi sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata lokal, sekaligus memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Ini kali keempat Kabupaten Sergai menjadi tuan rumah Oil Palm Marathon. Kesempatan ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita. Kami berharap event ini dapat memberikan dampak nyata bagi masyarakat, terutama dalam mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan UMKM. Dengan semakin banyaknya event besar yang diadakan di Sergai, diharapkan juga kunjungan wisatawan semakin meningkat,” ujar Darma Wijaya.

Lebih lanjut, Bupati menekankan bahwa selain aspek ekonomi, acara ini juga menjadi wadah untuk memperkenalkan pentingnya kelapa sawit berkelanjutan kepada masyarakat luas. “Dengan tema Run for Sustainable Oil Palm, kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dalam pengelolaan perkebunan sawit,” tambahnya.

Ditemui di tempat terpisah, Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan turut memberikan pernyataan senada. Ia menekankan bahwa ajang ini tak cuma event perlombaan, namun juga sebagai momen untuk mengajak masyarakat hidup sehat melalui olahraga.

“Kami menyambut baik pelaksanaan Oil Palm Marathon 2024 ini. Acara ini bukan hanya soal berlari, tapi juga soal bagaimana kita sebagai masyarakat semakin menyadari pentingnya berolahraga dan menjaga kesehatan. Kami berharap masyarakat Sergai semakin antusias dalam berolahraga dan menjaga gaya hidup sehat,” kata Adlin Tambunan.

Wabup Sergai juga berharap acara ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kebanggaan masyarakat terhadap Kabupaten Sergai sebagai tuan rumah dari berbagai perhelatan besar, apalagi Sergai dipercaya sebagai salah satu venue PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Oil Palm Marathon ini akan menghadirkan beberapa kategori lomba seperti Full Marathon, Half Marathon, 10K, dan 5K, dengan pendaftaran yang dapat dilakukan melalui situs resmi www.oilpalmmarathon.com. Selain itu, Oil Palm Marathon 2024 juga diramaikan dengan Festival Gorengan Nusantara serta pameran edukasi terkait promosi wisata dan pelestarian alam. (Media Center Sergai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts