Mediacenter

Komitmen Wujudkan Masyarakat Sehat Lewat Olahraga, Wabup Sergai Resmikan Gor Abas Teluk Mengkudu


Teluk Mengkudu,

Dalam rangka mendorong peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Wakul Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Abas di Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Minggu (15/9/2024).

Wabup Adlin Tambunan melalu sambutannya menyampaikan jika peresmian GOR Abas ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan fasilitas yang mendorong masyarakat aktif berolahraga. Gedung ini diharapkan menjadi pusat kegiatan olahraga bagi warga Teluk Mengkudu dan sekitarnya, khususnya untuk olahraga badminton dan sepak takraw.


“Ini bentuk nyata komitmen kami bersama Pak Bupati yang ingin masyarakatnya sehat dengan berolahraga, sesuai dengan salah satu program kami yaitu menjadikan masyarakat Sergai yang sehat dan religius” ujar Adlin Tambunan.

Ia menambahkan, dengan adanya fasilitas seperti GOR Abas, masyarakat kini memiliki sarana yang layak dan nyaman untuk melatih aktivitas fisik, sehingga dapat mendukung gaya hidup sehat yang berdampak positif bagi kesehatan dan kebugaran.



GOR Abas juga diharapkan oleh Wabup Sergai juga bisa menjadi tempat berkumpulnya berbagai komunitas olahraga, serta menjadi wadah bagi generasi muda dalam mengembangkan bakat dan prestasi di bidang olahraga.

Lebih jauh, Wabup Sergai menyoroti pentingnya peran olahraga bagi generasi muda dalam menyalurkan energi mereka menjadi aktivitas yang positif. Menurutnya, fasilitas seperti GOR Abas tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi juga dapat menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk menghindari pergaulan negatif dan kenakalan remaja.



“Dengan berolahraga, generasi muda dapat memanfaatkan minat dan bakat, sehingga terhindar dari bahaya kenakalan remaja dan kriminalitas,” tegas Adlin Tambunan.

Ia juga berharap, dengan tersedianya fasilitas olahraga yang memadai, potensi generasi muda dalam bidang olahraga dapat lebih dikembangkan, menciptakan prestasi di tingkat lokal maupun nasional.



“Kita melihat bagaimana ajang PON XXI Aceh-Sumut bisa menunjukkan potensi luar biasa yang dimiliki oleh atlet-atlet kita. Mereka mampu membawa harum nama Kabupaten Sergai sebagai kontingen Provinsi Sumut dengan meraih berbagai medali di sejumlah cabor,” tandasnya.



Hadir dalam kegiatan peresmian ini di antaranya Ketua KONI Sergai Usman Efendi Sitorus dan Kadis Poraparbud Sergai Drs. Akmal, AP, M.Si. (Media Center Sergai)

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Photo  : Tim Media

Admin : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts