Mediacenter

Atlet Asal Sergai Torehkan Prestasi di Sejumlah Cabor pada PON XXI

Sei Rampah,

Atlet Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mampu membuktikan diri dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Tergabung dalam kontingen Provinsi Sumatera Utara (Sumut), atlet asal Sergai berhasil meraih prestasi di berbagai cabang olahraga (cabor).

Dalam beberapa hari terakhir, para atlet asal Sergai berhasil menambah perolehan medali emas, perak, dan perunggu. Prestasi ini mendapat apresiasi tinggi dari Bupati Sergai H. Darma Wijaya.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian para atlet Sergai di PON Aceh-Sumut 2024. Setiap medali yang mereka raih menjadi kebanggaan bagi kita. Keberhasilan mereka juga jadi bukti nyata dari hasil kerja keras, disiplin, dan dedikasi yang telah mereka tunjukkan,” ujar Darma Wijaya saat memberikan keterangan di sela-sela kegiatannya, di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (17/9/2024).

Ia menambahkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk pelatih, keluarga, dan seluruh masyarakat Sergai yang senantiasa memberikan dorongan moral dan doa bagi para atlet.

“Mereka berjuang atas nama daerah dan provinsi, dan kami akan terus mendukung agar mereka bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Darma Wijaya juga menegaskan bahwa prestasi atlet Sergai di ajang ini adalah bukti dari pentingnya pembinaan olahraga di tingkat daerah.

“Kami berharap, prestasi ini menjadi pemicu bagi generasi muda lainnya untuk terus mengasah kemampuan di bidang olahraga,” tutupnya.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan turut menyampaikan rasa bangganya terhadap para atlet. Dirinya menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus berkomitmen mendukung perkembangan olahraga di Sergai.

“Keberhasilan ini harus menjadi motivasi bagi para atlet lainnya. Kami akan terus memberikan dukungan penuh untuk menciptakan lebih banyak lagi atlet berprestasi dari Sergai,” ujarnya.

Seperti disampaikan sebelumnya, sejumlah atlet Sergai yang tergabung dalam kontingen Provinsi Sumut berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu. Para peraih medali emas masing-masing  diraih cabor arung jeram kategori R6 Putri diraih oleh Giana Sonya, Mozza, dan Nurul. Kemudian cabor arung jeram kategori DRR R4 Putri diraih oleh Nurul dan Mozza. Selanjutnya cabor Cricket kategori Super Six diraih oleh Agung Prayogi. Kemudian cabor Drumband kategori Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 Meter Putri diraih oleh Syifa Meysa Putri). Berikutnya cabang Petanque kategori Double Man diraih oleh Fa’id Aqdas Tamimi dan Muhammad Khairul Rianto. Terakhir pada cabang atletik Kategori 200 Meter, medali emas disabet oleh Nella Agustin.

Sementara itu untuk medali perak diraih oleh Riski Purnama Putra dan Mhd. Fitra Kurnia Barus untuk cabang Sepak Takraw kategori Double Event.

Selanjutnya untuk medali perunggu, atlet Sergai berhasil meraihnya di cabang Petanque kategori Beregu Putra melalui Mawardi Nur Malau. Kemudian cabang Cricket kategori T10 diraih oleh Agung Prayogi. Kemudian cabor Petanque kategori Beregu Putri diraih oleh Yuyun Danaty Manullang. Terakhir cabor Petanque kategori Single Man disabet oleh Rudi Irwanto. (Media Center Sergai)

Teks: Ardi/Lenti 

Reporter : (Dari Berbagai Sumber)

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts