Mediacenter

Sergai Mantab Marchingband Competition Resmi Dibuka, Bupati Darma Wijaya Beri Semangat ke Peserta

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya membuka Sergai Mantab Marchingband Competition Piala Bupati dan Wakil Bupati.

Kegiatan ini dibuka dari titik start di halaman rumah dinas Bupati Sergai dan berakhir di Lapangan Firdaus, Sei Rampah, Minggu (22/09/2024).

Kompetisi ini diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari 495 atlet dari berbagi sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya mengapresiasi semangat juang para peserta yang telah berlatih keras untuk menampilkan yang terbaik.

“Saya sangat bangga melihat semangat anak-anak muda kita dalam mengikuti kompetisi ini. Marching band adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan kreativitas, disiplin, dan kerja sama tim,” ujar Bupati.

Darma Wijaya juga menyebut, kemampuan pemuda-pemudi Sergai dalam bidang marching band sudah dibuktikan lewat prestasi yang ditorehkan pada ajang PON XXI Aceh-Sumut yang lalu.

“Dalam ajang PON XXI, salah satu atlet kita yaitu Shiva Meysa Putri asal Perbaungan berhasil meraih medali emas dalam cabang olaharaga Drumband Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 400 m putri dan campuran 8.000 meter. Ini menjadi bukti bahwa atlet Sergai punya kualitas dan potensi yang tidak kalah dari daerah lain, ” tambahnyaBupati juga berharap melalui kompetisi ini, talenta-talenta muda di bidang marching band dapat terus diasah dan dikembangkan.

“Saya berharap kompetisi ini dapat menjadi ajang untuk melahirkan generasi muda yang berprestasi di bidang seni dan budaya dan menjadi ajang tahunan yang akan di laksanakan di Kabupaten Sergai nantinya,” tandasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Sergai Ny. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Kepala Disporaparbud Sergai Drs. Akmal, AP, M.Si, Ketua KONI Sergai Usman Efendi Sitorus, Ketua PDBI Sergai Edi Muslih, Camat Sei Rampah Dra. Fitrianti, M.Si, dan seluruh peserta lomba. (Media Center Sergai).

Teks/Reporter : Chan

Editor : Ardi

Admin: Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts