Mediacenter

Wujud Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik yang Prima, Pemkab Sergai Gelar Bimtek

Medan,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Publik tahun 2024. Acara ini berlangsung di Alam Hotel, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Selasa (29/10/2024) malam.

Lewat sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Pjs. Bupati Sergai H. Parlindungan Pane, SH, M.Si menyoroti tantangan yang dihadapi dalam pelayanan publik.“Pelayanan publik yang baik adalah jantung dari pemerintahan. Dengan melayani masyarakat secara prima, kita mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan di saat yang sama juga membangun kepercayaan publik terhadap pemerintah,” kata Pjs. Bupati Sergai.

Pada sambutan itu juga, Pjs. Bupati Sergai menekankan pentingnya sikap inovatif bagi ASN dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Perubahan yang cepat dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi menuntut kita untuk terus berinovasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa penerapan teknologi informasi dalam pelayanan publik menjadi kunci agar pelayanan dapat berjalan lebih efektif dan efisien.Selain itu, Parlindungan Pane juga menyampaikan empat poin utama yang harus diperhatikan ASN dalam meningkatkan pelayanan publik yaitu berorientasi pada pelayanan, berinovasi, menjaga akuntabilitas, dan menegakkan integritas. “Kita harus selalu menempatkan masyarakat sebagai pusat pelayanan, setiap interaksi harus dilandasi keramahan, empati, dan profesionalisme,” tegasnya.Selain itu, ASN Kabupaten Sergai juga diimbau olehnya untuk menjaga integritas dalam bekerja serta menghindari praktik-praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Menurut Pjs. Bupati Sergai, komitmen ini penting untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Target kita adalah meraih predikat zona hijau dari Ombudsman sebagai bukti nyata bahwa pelayanan publik di Sergai memenuhi standar kualitas yang diharapkan,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antar-pegawai dalam mencapai tujuan bersama tersebut.

Di akhir acara, Parlindungan Pane berharap para peserta dapat mengimplementasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh dalam Bimtek ini untuk meningkatkan mutu pelayanan publik di Kabupaten Sergai.

“Bimtek Pelayanan Publik tahun 2024 ini menjadi bagian dari upaya Pemkab Sergai untuk mewujudkan ASN yang siap melayani secara cepat, tepat, dan sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.Bimtek yang diselenggarakan kali ini juga menghadirkan narasumber Muhammad Fahmy Syamlan, S.Psi dari BKD Provinsi Sumatera Utara.

Hadir pula dalam kesempatan ini Sekretaris BKPSDM Sergai Ahmad Khairuddin Wirahadi Kesumah S.IP, Kabid Pengembangan Kopetensi Aparatur BKPSDM Sergai Eshar Wiwit Febryanto, S.Sos, para peserta Bimtek yang terdiri dari Kabag, Sekretaris OPD, dan yang mewakili.(Media Center Sergai)

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Frans

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts