Mediacenter

Wabup Sergai Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nursa’adah

Sei Bamban,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, Jumat (1/10/2021) melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nursa’adah di Dusun IV Desa Pon Kecamatan Sei Bamban.

Usai meletakkan batu pertama pembangunan masjid, Wabup H Adlin Tambunan mengungkapkan harapan agar masjid ini dapat menjadi ikon di Kecamatan Sei Bamban.

” Bukan hanya menjadi tempat ibadah, namun juga sebagai pusat dan wadah kegiatan keagamaan. Semoga pembangunannya segera selesai dan dapat dipergunakan masyarakat untuk beribadah dengan khusyuk dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup, pembangunan rumah ibadah sebagai salah satu perwujudan visi Kabupaten Sergai yang religius. Kita berharap masyarakat semakin giat beribadah.

Selain meningkatkan masyarakat yang religius lewat pembangunan rumah ibadah, ungkapnya lagi, Kabupaten Sergai juga telah membentuk wadah yang disebut Gerakan Amal Shaleh (GAS) bagi umat muslim dan Gerakan Amal Kasih (GAK) bagi umat nasrani. Hasil yang dihimpun dari kedua wadah tersebut disalurkan untuk kemaslahatan ummat khususnya dibidang keagamaan, kata Wabup dihadapan Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, para Kepala OPD, Camat Sei Bamban, tokoh agama dan sejumlah masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Wabup Sergai juga mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi sehingga pembangunan masjid ini segera selesai.

Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA yang ikut hadir dalam kesempatan mengutarakan jika pembangunan masjid ini sudah sangat tepat, selain memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai sarana ibadah, masjid ini yang sebelumnya hanya sebuah musala sangat mendukung untuk menampung masyarakat lebih banyak lagi.

Peralihan musala menjadi masjid ini merupakan kebutuhan kita bersama. Perubahan itu secara prinsip bagaimana umat memanfaatkan rumah ibadah dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan keimanan para jamaah, terangnya.

” kami dari Kementerian Agama sangat terbantu dengan pembangunan masjid ini guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” pungkasnya.

Sebelumnya Sri Hamdani, Panitia Pembangunan Masjid Nursa’adah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Sergai dalam kegiatan ini.

Dikatakannya, jika peralihan pembangunan musala menjadi masjid adalah karena keinginan masyarakat untuk lebih meningkatkan kualitas keimananya.

” Kami berharap ke depannya masjid ini dapat menjadi pusat pendidikan di Kecamatan Sei Bamban, bukan hanya sebagai tempat salat tapi juga menjadi tempat untuk pusat pendidikan bagi anak-anak,” ungkapnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts