Mediacenter

Penutupan Kejuaraan North Sumatera Rally FIA APRC Round 2: Dampak Positif Bagi Perekonomian Sergai

Sei Rampah,


Kejuaraan North Sumatera Rally FIA APRC Asia Rally Cup Round 2 Tahun 2024 yang berlangsung di Rambung Sialang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) resmi ditutup pada Minggu sore (4/8/2024) dengan acara ceremonial finish yang berlangsung di Rambung Sialang Hilir.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kesuksesan acara ini. Beliau menyoroti dampak positif kejuaraan ini terhadap perekonomian lokal.

“Dengan adanya rally ini, saya mendapatkan laporan bahwa perputaran ekonomi masyarakat meningkat pesat. Yang biasanya mereka hanya duduk diam di rumah, kini mereka mempunyai kesibukan masing-masing dan mendapatkan keuntungan yang sangat bagus,” ujar Bupati Darma Wijaya.

Ia menambahkan seluruh peserta kejuaraan telah melalui hari demi hari dengan penuh semangat kebersamaan dan jiwa sportivitas yang tinggi untuk meraih prestasi yang membanggakan, tentunya bagi para pembalap, mengharumkan nama daerah asal mereka, cabang olahraga, masyarakat, dan keluarga para pembalap itu sendiri.

Selamat kepada pemenang, dan yang belum beruntung saya ucapkan tetap semangat. Mungkin di lain waktu dan kesempatan dapat diraih kesuksesan. Kami juga memohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan kejuaraan ini.

“Saya mewakili pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Sergai mengucapkan mohon maaf yang tiada batas apabila ada kekurangan-kekurangan kami sebagai tuan rumah terhadap pelaksanaan kejuaraan ini,”pungkasnya.

Faisal Arif Nasution selaku ketua pelaksana menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi besar dalam kesuksesan acara ini, termasuk PT Lonsum (London Sumatera) yang telah memberikan izin dan memperbaiki lintasan rally dalam satu bulan terakhir.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Terima kasih kepada Bapak Bupati Sergai yang telah memfasilitasi start dan finish serta memberikan tempat untuk briefing. Kepada PT Lonsum yang telah memberikan izin dan memperbaiki lintasan. Jajaran TNI dan Polri yang menjaga keamanan, Karang Taruna, serta lebih dari 800 panitia yang telah bekerja keras. Kepada para wartawan dari berbagai media yang telah menyebarkan informasi sehingga acara ini ramai sekali,” kata Arif Nasution sembari mengungkapkan rasa syukur meskipun hujan namun intasan telah diperbaiki.

Arif Nasution menyebutkan bahwa tujuh peserta berhasil finish, namun satu peserta mengundurkan diri karena sakit. “Untuk nasional, saya belum tahu siapa yang menang. Kepada pemenang, saya ucapkan selamat, dan yang belum menang, semoga kita bisa lanjut lagi di kejuaraan berikutnya,” ujarnya.

Musa Rajekshah selaku Dewan Penasehat IMI Sumut juga apresiasinya kepada PT Lonsum dan Bupati Darma Wijaya yang telah mendukung acara ini dari awal hingga akhir. Juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi pada acara ini, ujar Musa Rajekshah.

Acara penutupan ini dihadiri unsur Forkopimda, Ketua Pengprov IMI Sumatera Utara Haris Mustafa Nasution, Anggota DPRD, para panitia, sponsor, peserta kejuaraan, dan ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan jalannya rally.

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry
Reporter : Nurul/Maya
Admin : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts