Mediacenter

Bupati Sergai Buka Turnamen Sepak Bola Forkopimda Cup U-23 

Sei Rampah, 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, didampingi oleh unsur Forkopimda secara resmi membukaTurnamen Sepak Bola Forkopimda Cup U-23 tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola PT Sidodadi, Desa Sei Parit, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (15/8) sore.

Turnamen ini diikuti oleh 26 tim dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sergai dan akan berlangsung selama dua bulan.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya memberikan apresiasi kepada panitia yang sebagian besar berasal dari kalangan media, atas kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini untuk kedua kalinya.

“Kalau panitianya para penulis, tidak perlu menghadirkan banyak orang, tapi yang membaca kegiatan ini bisa ribuan,” ujarnya.

Bupati Darma Wijaya juga menyebutkan bahwa Kabupaten Sergai memiliki banyak talenta pesepakbola berbakat, dan hampir setiap tahunnya pasti ada pemain asal Sergai yang bergabung dengan PSSI. Ia juga menyoroti banyaknya lapangan sepakbola yang tersedia di perkebunan-perkebunan setempat sebagai salah satu faktor pendukung perkembangan sepak bola di daerah ini.

“Di Sergai ada 48 perkebunan, dan semua memiliki lapangan bola. Sarana olahraga ini harus kita manfaatkan dengan baik. Sergai tidak memiliki stadion, tapi memiliki banyak pemain bagus, jadi tergantung orangnya. Kita bangun stadion nanti, tapi kalau minat olahraganya tidak ada kan sama saja. Lebih baik kita manfaatkan sarana yang sudah ada,” tambahnya.

Di hadapan seluruh peserta, Bupati menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas selama turnamen. “Main yang sportif, yang bagus, tidak usah emosi. Tapi berikanlah permainan terbaik sehingga penonton bisa menikmati alur permainannya,” pesan Bupati.

Ketua KONI Sergai, Usman Effendi Sitorus menyambut baik kegiatan ini dan menegaskan bahwa turnamen tersebut selaras dengan program prioritas pemerintah saat ini yakni Sapta Dambaan, khususnya dalam membentuk masyarakat yang sehat dan religius.

“Dalam catatan kami, hampir 3 bulan ini Sergai tidak henti melaksanakan kegiatan olahraga dan aktivitas olahraga,” ungkap Usman yang akrab disapa Ustor.

Selain itu, Ustor juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan melepas 26 atlet untuk mengikuti PON yang dilaksanakan di Sumut dan Aceh.

“Setelah kegiatan ini, Pak Bupati juga mencanangkan tanggal 8 sampai 20 September, bersamaan dengan digelarnya PON, di Sergai  akan digelar pertandingan dan turnamen yang melibatkan 15 cabang olahraga,” ujarnya.

Ustor menambahkan bahwa turnamen ini adalah ajang untuk mencari bibit-bibit pesepakbola yang akan disiapkan pada liga profesional, khususnya Liga 3 yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Kita punya PS Sergai, dan pelan-pelan FC Dambaan juga bersiap. Dari sini nanti akan lahir pemain-pemain yang akan kita persiapkan pada jenjang profesional yang lebih tinggi. Terima kasih kami ucapkan kepaad Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas dukungan dan atensinya terhadap dunia olahraga di Sergai. Bersama kita bisa mewujudkan Sergai yang ‘Maju Terus’, mandiri, sejahtera, dan religius,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Darmawan melaporkan bahwa turnamen Forkopimda Cup U-23 tahun 2024 ini diikuti oleh 26 tim dari seluruh Kabupaten Sergai, dan akan berlangsung selama dua bulan dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai Darma Wijaya juga memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, serta menyerahkan bantuan sepatu bola kepada dua pelajar, dan bantuan kursi roda kepada seorang warga yang menderita stroke.

Setelah pembukaan, dilaksanakan pertandingan perdana antara tim Sei Parit dan Bintang Muda FC yang berakhir imbang dengan skor 1-1. Selain itu, juga digelar laga persahabatan antara Tim Forkopimda Sergai dan Tim PT Sidodadi, yang berakhir dengan kemenangan Forkopimda dengan skor 4-0.

Bupati Darma Wijaya, Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri, Ketua KONI Sergai Usman Effendi Sitorus, Ketua Askab PSSI Sergai Darma Sutra, Kanit Tipikor Polres Sergai Ipda Cardio Butar-Butar, dan Ketua PWI Sergai Edi Saputra turut memperkuat Tim Forkopimda dalam laga persahabatan tersebut.

Teks/Reporter : Jepri/Yudi

Editor : Lenti

Admin : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts