Mediacenter

Pemkab Sergai Kembali Salurkan Bantuan Permakanan bagi Disabilitas, Lansia, dan Anak Terlantar di 8 Kecamatan

Sei Rampah,


Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelompok rentan di masyarakat dengan menyalurkan bantuan permakanan bagi disabilitas, lansia, dan anak terlantar yang berada di luar panti. Klai ini bantuan disalurkan di 8 (delapan) kecamatan, yakni Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Tanjung Beringin, Bandar Khalifah, Tebing Syahbandar, Pegajahan, Perbaungan, dan Pantai Cermin. Acara penyaluran berlangsung di kantor camat masing-masing pada Kamis (22/8/2024).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dan Ketua Bidang I PKK  Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan.

Dalam sambutannya, Rosmaida Darma Wijaya menegaskan pentingnya program ini sebagai bagian dari implementasi program “Sapta Dambaan” poin kelima, yaitu “Ekonomi Berdaya Saing,” yang sesuai dengan salah satu tujuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sergai tahun 2021-2026, yaitu menurunkan angka kemiskinan dengan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Melalui bantuan permakanan ini, kami ingin memastikan bahwa pemerintah hadir dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Ini adalah bukti bahwa kami merasakan apa yang dirasakan masyarakat, dan kami berkomitmen untuk terus berupaya meringankan beban mereka,” ungkap Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya.

Ia pun berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan sedikit banyak meringankan permasalahan yang mereka hadapi,” tambahnya.

Selain itu, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menekankan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya mencari terobosan-terobosan lain yang dapat membantu meringankan permasalahan di masyarakat. “Kita tidak hanya berhenti di sini. Pemkab Sergai akan terus menggali potensi dan solusi lain untuk membantu masyarakat, sehingga kesejahteraan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tambahnya.

Program penyaluran permakanan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat rentan, khususnya disabilitas, lansia, dan anak terlantar yang menjadi fokus utama. Melalui langkah konkret ini, Pemkab Sergai berkomitmen untuk terus berada di garis depan dalam upaya mengatasi masalah sosial dan ekonomi yang dihadapi warganya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sergai, Arianto, dalam laporannya menyebutkan bahwa bantuan permakanan ini telah disalurkan ke seluruh 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai selama dua hari, yaitu pada 21-22 Agustus 2024. Sebanyak 1.700 paket bantuan telah dibagikan untuk memenuhi kebutuhan pangan disabilitas, lansia, dan anak terlantar. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry
Photo : Tim Media
Admin :Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts