Mediacenter

Wujudkan Generasi Emas 2045, Pemkab Sergai-BAPANAS Launching Program GENIUS

Sei Bamban,


Dalam upaya mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menuju Generasi Emas tahun 2045 sekaligus meningkatkan pengetahuan siswa sekolah dasar tentang Pangan bergizi, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Ketahanan Pangan melaunching kegiatan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS) bertempat di SD 105412 Sei Bamban Estate Kecamatan Sei Bamban, Senin (26/8/2024).

Kegiatan yang melibatkan Badan Pangan Nasional (BAPANAS) ini turut dihadiri
Jajaran Dinas Ketahan Pangan, jajaran Dinas Pendidikan, para Kepala Sekolah dan undangan lainnya.
Bupati Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kamaluddin, MMA mengatakan bahwa program GENIUS harus kita syukuri, sebab program ini merupakan sebuah terobosan penting yang akan menyukseskan visi Indonesia emas di tahun 2045 mendatang.

“Kita patut bersyukur sebab pogram GENIUS ini nantinya akan memberikan edukasi tentang makanan bergizi dan kudapan sehat kepada siswa. Hal ini sangat penting, pemenuhan makanan bergizi bagi generasi muda sangat dibutuhkan untuk membangun SDM yang sehat, aktif dan produktif yang pada akhirnya mampu menyukseskan visi besar negara kita menuju indonesia emas 2045,” pungkasnya sembari mengungkapkan terima kasih kepada BAPANAS yang turut menyukseskan kegiatan ini.

Dikesempatan serupa Sekretaris Dinas Pendidikan Sergai Agus Salim Berutu, S.Pd, MM mengutarakan bahwa Kabupaten Sergai menjadi salah satu dari 3 (tiga) kabupaten/kota Provinsi Sumut yang terpilih menjadi lokus program GENIUS yang digagas oleh BAPANAS.


“Bersama dengan Pemko Binjai dan Tebing Tinggi, Pemkab Sergai sendiri telah 2 kali menjadi kabupaten pelaksana program GENIUS. Pada tahun 2024 ini Ada 3 sekolah lokus kegiatan yaitu SDN 101947 di Kecamatan Perbaungan , SDN 105412 Sei Bamban, dan SDN 105369 Pegajahan . Saat ini para siswa yang berada di tiga sekolah tersebut tengah mendapatkan Edukasi dan bantuan pangan bergizi dari BAPANAS,” tutupnya.(Media Center Sergai)

Teks/Editor : Hans/Rini Ry
Foto : Frans
Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts