Mediacenter

Pemkab Sergai Revitalisasi Kampung Keluarga Berkualitas Melalui KKD

Sei Rampah,

Dalam merevitalisasi Kampung Keluarga yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) telah membuat program dengan membentuk Kelompok Kencana Desa (KKD) tahun 2024. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sergai dr. Helminur Iskandar Sinaga, M.Kes disela-sela rutinitasnya di Sei Rampah, Sabtu (19/10/2024).

Ia menambahkan jika program tersebut merupakan proyek perubahan (proper) pada Diklat Kepemimpinan II yang sedang dikerjakannya dan direncanakan menjadi 3 (tiga) tahapan yaitu jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, develop, and test the prototype.

“Ini adalah strategi untuk meredukasi permasalahan-permasalahan terkait dengan keaktifan layanan KB, dan kampung keluarga berkualitas melalui pembentukan KKD sehingga seluruh kebutuhan program dan kewenangan Dinas P2KBP3A dapat dilaksanakan secara teknis oleh KKD di tingkat desa,” ujarnya.

Sedangkan tujuan dari proper ini, sebut dr. Helmi, adalah untuk melakukan revitalisasi kampung keluarga berkualitas melalui pembentukan KKD di Kabupaten Sergai.Lebih lanjut disampaikan Kadis P2KBP3A bahwa program ini juga di dukung oleh Kepala Daerah Kabupaten Sergai beserta beberapa OPD terkait dan BKKBN perwakilan Sumut.

“Melalui program ini akan ada capaian perubahan yang dihasilkan antara lain, terbitnya Perarutan Bupati Serdang Bedagai tentang revitalisasi kampung keluarga berkualitas melalui pembentukan KKD. Kemudian Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai tentang pembentukan KKD di Kabupaten Serdang Bedagai dan adanya pedoman teknis KKD,” cetusnya.

Terakhir, dr. Helminur berharap dukungan dari seluruh elemen terkait hingga proper ini dapat diimplementasikan di Tanah Bertuah Negeri Beradat yang pada akhirnya dapat mewujudkan Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,” pungkasnya. (Media Center Sergai/Rini Ry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts