Mediacenter

Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Integrasi Pelayanan Primer

Perbaungan,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Kesehatan menggelar Sosialisasi Integrasi Pelayanan Primer (ILP) yang merupakan program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di Aula Titik Temu Sergai, Kecamatan Perbaungan, Kamis, (24/10/2024).

Dalam sambutan Penjabat sementara (Pjs). Bupati Sergai H. Parlindungan Pane, SH, M.Si yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Tetty Grace Marpaung mengatakan bahwa penguatan pelayanan kesehatan primer sangat penting karena fakta yang ada menunjukkan bahwa Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan tahun 2023 Kabupaten Sergai masih jauh dari target yang ditetapkan.

” Kita harus sadar, dari data yang ada menunjukkan bahwa standar pelayanan  kesehatan pada tahun 2023 di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat masih rendah. Untuk itu diperlukan sosialisasi dan kesadaran akan pentingnya kesehatan dasar bagi masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Pjs. Bupati Parlindungan Pane melaqlui Sekretaris Dinas Kesehatan berharap ke depan program ILP dilaksanakan di tiap-tiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Sergai.

“Saya berharap peran aktif Puskesmas dalam menjalankan program integrasi layanan primer sehingga masyarakat dapat dengan lebih mudah mendapatkan akses layanan kesehatan dengan penekanan pada promosi dan pencegahan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Bidang Kesmas Sergai  dr. Hendri Yanto Ginting Kabid Yankes dr. Tengku Mohammad Safrin, Kabid SDK dr. Novri Zal Kabid P2P dr. Nurlaili Hafni, para Camat, Kepala Puskesmas dan mewakili Bappedalitbang serta Dinas PMD Kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Hans/Rini Ry

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts