Sosialisasi Penerimaaan Polri Polisi Sambangi SMKN 1 Teluk Mengkudu

TELUK MENGKUDU – Guna sosialisasi penerimaan Polri TA 2017, Kanit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu, Ipda Barito Siregar didaulat menjadi Pembina Upacara di SMK Negeri 1 Teluk Mengkudu, di Desa Pekan Sialang Buah, Senin pagi (20/2).

“Dalam kesempatan ini kami informasikan bahwa Polri membuka lapangan kerja bagi putra putri terbaik untuk mengabdi kepada nusa, bangsa dan negara melalui institusi kepolisian,” ujarnya.

Menurutnya, Polres Serdangbedagai mensosialisasikan tentang penerimaan anggota Polri yang baru, antara lain saat ini adalah penerimaan Sekolah Inspektur Polisi dari sumber sarjana, kemudian pada awal Maret nanti, akan ada penerimaan Tamtama, Bintara dan Taruna Akpol.

“Pada tahun 2017 untuk Tamtama diterima sebanyak 3 ribu orang, Bintara 10200 orang dan khusus  Akpol yang diterima hanya 350 orang seluruh Indonesia,” bilangnya.

Bagi para pelajar atau masyarakat yang berminat, untuk meningkatkan kualitas anggota Polri Polres Serdangbedagai akan melakukan pembinaan atau pelatihan yang akan dilaksanakan di Polres Sergai pada awal bulan Maret ini.

“Jadwalkan kegiatan akan kami beritahukan nanti kemudian diharapkan agar setelah selesai upacara ini anantinya adik adik yang berminat menjadi anggota Polri agar mendaftarkan diri dan mengisi nama pada kolom yang akan disediakan nanti,” tutup Siregar.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 1 Teluk Mengkudu, P Panggabean SPd mengaku sangat berterimaksih atas kehadiran pihak kepolisian yang menyempatkan waktu menjadi pembina upacara.

“Informasi penerimaan anggota Polri sangat bermanfaat bagi siswa yang berminat, mudah mudahan cita cita mereka dapat terwujud,” ujarnya didampingi Sekcam, Elinda Sitianur SE, dan para guru. (Mc Serdang Bedagai/Febri)

 

370 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *