Penegakan Wibawa, Satpol PP Sergai Gelar Latihan Beladiri Rutin

Sei Rampah, Dalam rangka penguatan, pembenahan dan peningkatan mutu personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), digelar latihan beladiri rutin Dinas Satpol PP bertempat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (3/3).

Latihan yang dipimpin oleh Kadis Satpol PP Drs. Fajar Simbolon, M.Si ini lebih mengutamakan spesifikasi beladiri karate dengan instruktur dari dalam personil Satpol PP Sergai itu sendiri.

Kasatpol PP Fajar Simbolon saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka penguatan personil Satpol PP. Disamping berguna menjaga kebugaran dan kesehatan, latihan ini juga menguatkan jiwa korsa dan rasa kebersamaan antara personil Satpol. “Tentunya ini dilakukan agar personil Satpol PP Sergai handal dalam hal bela diri, guna selalu siap menghadapi persoalan terkait keamanan dan penegakan Perda”, terang Kasatpol PP.

Dari total 229 personil Satpol PP, nantinya akan dilaksanakan pelatihan secara bergantian setiap minggunya. Hal ini guna mendukung penerapan beberapa inovasi Satpol PP Sergai saat ini yaitu mencanangkan Desa Patuh Perda, kedua Gerakan Baca dan Belajar Perda, ketiga yaitu Pengaduan Berjalan dan keempat SMS base yang menampung  laporan laporan masyarakat terkait penegakan perda dan penanganan bahaya kebakaran, kesemuanya adalah untuk mendukung Visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.(Mc Serdang Bedagai/Febri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *