Kembangkan Potensi Wisata Bahari, Pantai Cemara Kembar Gelar Duta Wisata

PERBAUNGAN – Obyek wisata bahari Cemara Kembar yang berlokasi di Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai menggelar ajang pencarian bakat Duta Wisata  yang di-ikuti 26 peserta putra dan putri sangat antusias menunjukan kebolehannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari Duta Wisata yang mampu  meningkatkan potensi obyek pariwisata khususnya obyek wisata bahari yang ada di Pantai Cemara kemba, agar bisa menarik kunjungan wisatawan lokal dan mempromosikannya diluar daerah,” bilang pengelola Obyek Wisata Cemara Kembar Jalaluddin, (23/4) disela sela acara.

Selain bisa menarik kunjungan wisatawan lokal, sambungnya lagi, Duta Wisata nantinya bisa mempromosikan obyek wisata bahari Pantai Cemara Kembar yang  bertemakan ‘Wisata Adat Pantai Sumatera Utara’. Ditempat wisata bahari ini, masyarakat diajak untuk mengenal seni adat budaya lokal, sehingga tidak hanya menikmati panorama alam pantai saja, namun juga wisata budaya yang masih terjaga kelestariannya.

Dalam kesempatan itu, Jalaluddin memohon dukungan kepada pemerintah maupun masyarakat setempat untuk dapat bekerja sama dalam meningkatkan industri pariwisata lokal. Karena ia  menyadari banyak kekurangan yang harus dibenahi dalam memajukan obyek wisata bahari Pantai Cemara kembar yang di kelolanya.

“Masih banyak kekurangan saraan dan prasarana disana sini yang perlu dibenahi, dengan adanya Duta Wisata yang terpilih tentunya menjadi kebanggaan bagi saya sendiri. Diharapkan mereka mampu meningkatkan kunjungan wisata yang ada di Pantai Cemara Kembar sekaligus mempromosikannya,” tandas Jalal.

Ajang yang digelar selama dua hari (22-23/4) ditutup oleh oleh Kadis Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Drs.Santun Banjar Nahor Minggu(23/4). “Melalui ajang pencarian bakat Duta Wisata ini terpilih salah satu putra dan putri terbaik yang bisa mempromosikan dan bisa memajukan pariwisata di Kabupaten Serdang bedagai khususnya Pantai Cemara kembar,” tandas Santun.

Dari hasil seleksi peserta menyisakan 10 finalis yang masuk dalam kategori 10 besar hasil dari penilaian tim dewan juri. Puncaknya, keluar sebagai pemenang Juara I Umum kategori Putra diraih oleh Dhifa Ario Bima dan Juara II diraih oleh Radit Kasturi, kemudian Juara III diraih Sudiar Stevenson Dharmawan. Sedangkan, kategori Putri Juara I Umum diraih oleh Rawiyatul Hikmah,dan Juara II diraih oleh Retno Eka Putri sedangkan Juara III diraih oleh Ikromiah Lubis.

Turut hadir,  Kadispora, Drs.Santun Banjarnahor,Kepala Desa Naga lawan, Jafar Sidiq,Bhabinkamtibmas Aiptu Napitupuluh, Dewan Juri terdiri dari Deswa,Intan Siregar,Herlinawati dan  undangan.(Mc Serdang Bedagai/Febri)

501 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *