Ir. H. Soekirman Dilantik Sebagai Ketua IKA USU Sergai

Dolok Masihul, MCSerdangbedagai.com

Ketua Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Sumut H. Tengku Erry Nuradi, M.Si yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melantik Kepengurusan IKA USU Kabupaten Sergai Periode 2017-2022 yang diketuai oleh Ir. H. Soekirman berdasarkan SK Pengurus IKA USU Sumut Nomor : 048/IKAUSU/SUMUT/SK/III/2017 tanggal 09 Maret 2017.

Pelantikan tersebut dilaksanakan disela-sela acara Kunjungan Tim 1 Safari Ramadhan Provsu serta Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan Sergai ini pada Minggu (18/6) bertempat di SMA Negeri 1 Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul.

H. Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya berpesan kepada Kepengurusan IKA USU Sergai yang baru dilantik agar tetap mengedepankan pengabdian dengan 6 ikrar IKA USU yaitu yang pertama tetap menjunjung tinggi norma-norma yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945. Lalu yang kedua membina kerjasama yang baik antara sesama
Alumni USU, baik secara pribadi alumni maupun institusi dan kelembagaan.
Yang ketiga adalah turut serta mengimplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai pengabdian ditengah-tengah masyarakat dalam mengisi pembangunan nasional.
Dilanjutkan yang keempat peduli dalam membantu kemandirian dan kesejahteraan seluruh alumni USU, yang kelima berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan nama besar USU ditingkat nasional dan internasional. Sementara yang keenam adalah ikut mendukung inovasi dan kreatifitas yang dihasilkan mahasiswa dan alumni USU, pungkas Erry Nuradi.

Sementara Ir. H. Soekirman menyampaikan kesiapannya menjalankan dengan sebaik-baiknya tanggung jawab yang diberikan sesuai ikrar dan janji yang dibacakan saat pelantikan.
Dikatakannya, untuk program IKA USU, kami selaku pengurus akan lebih mengutamakan “adu fisik” dilapangan, artinya tatap muka yang diperbanyak dalam hal pendekatan kepada masyarakat melalui diskusi tentang hal-halnyang dapat dilakukan untuk meningkatkan IPM masyarakat Serdang Bedagai.
“Sergai sekarang bukan bermimpi menjadi Kabupaten pendidikan dengan banyak prestasi yang diraih, selain Kampung Pangan dengan produksi padi yang terus meningkat serta produk unggulan beras organik, dan IKA USU menjadi bagian terpenting didalamnya” tegas Soekirman. (MCSergai/Indan)

272 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *