Bupati dan Wabup Sergai Silaturahmi dengan Masyarakat Silinda dan Kotarih

Silinda, MCSerdangbedagai.com
Masih dalam rangka Halal Bi Halal di bulan Syawal 1438 H, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) bersama Wabup Darma Wijaya bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Silinda dan Kotarih pada Senin (17/7).
Kunjungan silaturahmi halal bi halal ini adalah kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya guna bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan-kecamatan dalam rangka menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat.
Demikian disampaikan Bupati Ir. H. Soekirman saat mengawali kunjungannya di Dusun V Desa Tarean Kecamatan Silinda.
Lebih lanjut disampaikan Bupati tentang kesyukuran akan nikmat dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa letak geografis Kecamatan yang jauh dari pusat pemerintahan tidak menjadi halangan untuk hadirnya pemerintah ke Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang dan Simalungun ini.
Dengan kesyukuran itu kita membangun, mengingat suksesnya Pilkada tahun lalu yang aman dan kondusif. “Perbedaan yang lalu biarlah berlalu, sekarang mari kita satukan langkah dalam mewujudkan Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, karena kita semua Bersaudara”, ujar Bupati.
Sementara Wabup Darma Wijaya mengingatkan pentingnya silaturahmi, terlebih antara Pemimpin dengan masyarakatnya. Pada kesempatan itu atas nama Pemerintah menyampaikan Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kecamatan Silinda.
Pada kesempatan yang sama, Camat Silinda M. Fahmi, SSTP menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati, Wabup beserta rombongan dalam rangka Halal Bi Halal hari ini.
Senada dengan Camat, tokoh masyarakat Kecamatan Silinda Hj. Nursiah Br Sinaga menyampaikan rasa terima kasih dan kehormatan atas kunjungan Bupati, Wabup beserta rombongan. “Semoga dengan hal baik seperti ini semakin mendekatkan pemerintah dengan rakyatnya, dan pembangunan disini dapat lebih maju lagi”, ujar Hj. Nursiah.
Usai silaturahmi dan halal bi halal dengan masyarakat Kecamatan Silinda, rombongan Bupati melanjutkan kunjungannya di Desa Siujan-Ujan Kecamatan Kotarih.
Diawali penyambutan Bupati dan Wabup beserta rombongan dengan tari khas Simalungun, Camat Kotarih Esdin Damanik atas nama masyarakat Kecamatan Kotarih mengungkapkan rasa terhormat atas kehadiran pemimpin di Kabupaten Sergai ini. Doa dan dukungan selalu dari masyarakat Kotarih agar kiranya Pemimpin Daerah dapat amanah dan mewujudkan masyarakat yang adil sejahtera, pungkas Camat Kotarih.
Raliman Damanik sebagai tokoh masyarakat menyampaikan rasa terima kasih atas pembangunan sarana dan prasarana yang telah dibangun di Kecamatan ini seperti jalan dan gedung sekolah, namun juga dimohonkan kepada Pemerintah agar dapat memberikan perhatian terhadap perkembangan seni budaya yang ada di Kotarih ini. “Semoga ini semua akan sangat bermanfaat bagi kami sebagai bahagian dari masyarakat Kabupaten Sergai” ujarnya.
Melengkapi sambutannya, Bupati Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya mengajak semua untuk bersyukur atas kedamaian walau berbeda suku dan agama namun dapat terus hidup akur berdampingan, bersyukur atas alam yang bersahabat dan penuh berkah dengan diberikan kesehatan serta dijauhkan dari bencana alam. Kemudian bersyukur karena doa dari masyarakat, usaha dari anggota DPRD, serta perencanaan oleh Pemerintah Daerah sehingga pembangunan dapat tercapai.
Acara yang dirangkai dengan Peresmian Kampung KB di Desa Tarean Kecamatan Silinda dan Desa Siujan-ujan Kecamatan Kotarih serta pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Kadis P2KBP3A Hj. Irwani Jamilah, SH, anggota DPRD Bahagia Purba dan Rahmat Cukup Purba, Camat Silinda M. Fahmi, SSTP, MAP, Camat Kotarih Esdin Damanik, Manager PT PSU Kebun Sei Kari Kotarih Armein Endry, STP dan PT. Perkebunan Cinta Raja, unsur Muspika, Kapus Silinda dr. T. Kesuma Putra, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama/adat, ormas serta masyarakat sekitar.
Pada kesempatan itu Bupati Ir. H. Soekirman turut menyerahkan bantuan Simpan Pinjam Perempuan (SPP) untuk serta penandatanganan prasasti Pembangunan Sumur Bor dan Pipanisasi di Desa Kulasar dan Desa Tapak Meriah Kecamatan Silinda yang dimanfaatkan dalam pengelolaan BUMDes bidang usaha penyediaan air siap minum untuk konsumsi masyarakat. (MCSergai/Indan)
439 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *