Wabup Sergai Terima Penghargaan dari Menteri PP dan PA

Sei Rampah, MCSerdangbedagai.com

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya, Sabtu (22/7) menerima penghargaan Percepatan Cakupan Akta Kelahiran Anak Tahun 2017 dengan kategori Madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise bertempat di Swiss Hotel Pekan Baru.

Penghargaan ini diraih karena Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat telah berhasil menyelesaikan akta kelahiran anak yang sudah mencapai 74 persen. Kegiatan yang dilakukan melalui layanan keliling secara gratis yang dilakukan petugas Dukcapil dengan sistem menjemput bola di desa dan kelurahan.

Hal ini disampikan oleh Kadis Kominfo Ikhsan, AP kepada wartawan di ruang kerjanya komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (24/7).

Dijelaskan Ikhsan bahwa dalam melakukan tugasnya, Dinas Dukcapil telah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan dan bukan hanya akta kelahiran anak saja, akan tetapi juga dalam perekaman e-KTP.

Dikatakan Ikhsan bahwa Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada masyarakat Sergai yang anaknya belum memiliki akta kelahiran agar segera mengurusnya melalui Dinas Dukcapil tanpa dipungut bayaran apapun. Disamping itu juga Dinas Dukcapil juga melayani pembuatan Kartu Indonesia Anak (KIA). Untuk itu Wabup Darma Wijaya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar memanfaatkan hal ini sebaik-baiknya, selain urusan yang tidak sulit juga gratis, paparnya.

Ikut mendampingi Wabup Darma Wijaya, Kadis Kadis P2KBP3A Hj. Irwani Jamilah, SH, M.Si dan Kadis Dukcapil Kabupaten Sergai Fitriadi, S.Sos, M.Si. (MCSergai/Indan)

224 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *