Bupati Soekirman Hadiri Jamu Desa dan Panen Perdana

Bandar Khalipah, MCSerdangbedagai.com

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Drs. Dimas Kurnianto menghadiri acara jamu desa yang dirangkai dengan panen padi perdana di Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalipah, Senin (14/8). Acara jamu sawah berupa kenduri sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang melimpah pada panen padi perdana serta dijauhkan dari bencana dan petaka.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Defriati Tamba,S.Pd, beberapa Kepala OPD, Muspika dan Kades Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalipah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta ratusan para petani dan masyarakat kecamatan setempat.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya yang disampaikan melalui dalang wayang kulit mengapresiasi acara ini dan merasa bahagia dan bangga bisa bertatap muka dengan masyarakat Desa Kayu Besar karena telah bekerja keras menanam padi, dengan harapan agar kedepannya hasil panen lebih baik lagi dan terus meningkat sehingga Kecamatan Bandar Khalipah menjadi lumbung dan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tetap surplus beras di Sumut.

Dikatakan Bupati bahwa untuk meningkatkan hasil panen maka langkah utama yang  dilakukan adalah dengan memperbaiki jaringan irigasi, hal ini dilakukan agar pengairan disawah cukup sehingga tanaman padi dapat tumbuh dengan baik dan berhasil panen.

Oleh karenanya dengan selesainya bendungan Bajayu diharapkan membawa dampak positif sehingga dapat mengairi areal persawahan di daerah ini. Apabila hasil panen meningkat maka masyarakat dapat hidup sejahtera, papar Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga ketentraman dan kenyamanan sehingga tercipta suasana yang kondusif di kecamatan ini, pungkasnya. (MCSergai/Indan)

275 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *