Dengan Aplikasi E-government Semua Pekerjaan Dapat Terselesaikan Secara Cepat

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menghadiri acara verifikasi E-government yang digelar oleh Korsupgah KPK dengan menggandeng The Deutsche Gesellschaft Fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) bertempat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (27/11) sore. Turut hadir Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Technical Asisten Korsupgah KPK-GIZ  Muhammad Syafri Lubis, para kepala OPD se- Kabupaten Serdang Bedagai.

Mengawali sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyambut baik kunjungan dari Technical Asisten Korsupgah KPK-GIZ yang dapat memberikan saran serta bimbingan  agar penerapan E-government di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat semakin baik dan masing-masing OPD dapat memaksimalkan  dan melakukan pengembangan terhadap aplikasi di masing-masing kantornya.

Dikatakan Bupati bahwa dengan adanya E-government diharapkan dapat mempermudah pekerjaan, misalnya dengan aplikasi  Sistem Surat Masuk/Keluar (SISUMAKER) yang sangat membantu dalam mendisposisikan surat secara cepat tanpa harus menunggu lama dengan prosedur manual. Oleh karenanya dengan memanfaatkan seluruh aplikasi dengan baik maka semua pekerjaan dapat terselesaikan secara cepat, ungkap Soekirman.

Acara diisi dengan paparan Kepala OPD tentang aplikasi masing-masing di instansinya yang diawali dengan pemaparan oleh Kadis Kominfo, Ikhsan, AP.

Secara singkat dipaparkan oleh Ikhsan bahwa infrastruktur dan jaringan di Kabupaten Sergai sudah rampung. Untuk jaringan internet dan data sudah terkoneksi keseluruh OPD dan kecamatan. Pada tahun 2018 mendatang akan terkoneksi juga ke Puskesmas, jelasnya.

Lebih lanjut dipaparkan kadis Kominfo bahwa kekuatan bandwith lebih kurang 450 mbps se-Sergai. Sedangkan untuk data center terlebih dahulu sudah ditinjau oleh pihak GIZ dan hasilnya Sergai mendapat apresiasi serta akan direkomendasikan menjadi contoh bagi kabupaten/kota di daerah lain, pungkas Ikhsan.  (MCSergai/vivi)

212 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *