ASN Sergai Wakili Indonesia Ikuti Jenesys2017 di Jepang

Sei Rampah, Dalam rangka membangun fondasi persahabatan dan kerjasama antara pemerintah Jepang dan Indonesia, Kementerian Luar Negeri Jepang melalui JICE (Japan International  Cooperation Center) mengadakan “Japan’s Friendship Ties Programs” atau disebut Program Peningkatan Pemahaman terhadap Jepang” dengan melaksanakan pertukaran pemuda antar negara. Di kawasan Asia Pasifik program ini disebut Jenesys2017.

Jenesys2017 diselenggarakan dalam beberapa batch, dalam batch 9 (politics) yang bertema Exchange of young government officer, Pemerintah Jepang mengundang para Aparatur Sipil Negara (ASN)  muda di bawah usia 35 tahun untuk mengikuti program tersebut di Jepang.

Mengingat penting dan strategisnya kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengambil peran serta dengan mengirimkan satu orang ASN Muda bernama Farhan Zamzamy, SH. Pria yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Kelembagaan dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Sergai ini turut serta sebagai wakil Pemerintah Indonesia bersama rombongan ASN muda dari beberapa pemerintah daerah lainnya di Indonesia seperti Pemprov Aceh, Pemprov Jatim, Pemprov Sulawesi Selatan, Pemko Makassar, Pemko Banyuwangi, Pemkab Supiori Papua, Pemkab Trenggalek, dan perwakilan dari Polda Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Farhan Zamzamy langsung dari Tokyo kepada reporter mediacenter Serdang Bedagai melalui media komunikasi whatsapp, Rabu (21/2).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Jenesys2017 batch 9 diselenggarakan sejak tanggal 20 s/d 27 Pebruari 2018 di dua kota di Jepang yakni Tokyo dan Wakayama. Dalam batch ini, peserta dari Indonesia akan melaksanakan kunjungan kehormatan ke beberapa instansi Pemda,kepolisian daerah,industri lokal, serta ke bangunan bersejarah yang ada di Jepang. Pemerintah Jepang mengharapkan para peserta dapat bertukar informasi tentang daerahnya masing-masing sekaligus menyampaikan informasi-informasi positif seputar Jepang ke masyarakat Indonesia.

Sementara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas hadirnya perwakilan Kabupaten Sergai pada event tingkat dunia tersebut. Beliau mengharapkan dengan mengikuti program ini Kabupaten Sergai dapat lebih dikenal oleh masyarakat Jepang dan mampu mengundang wisatawan maupun investor untuk datang ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

243 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *