Tertarik Terapkan PATEN, Pemko Gunung Sitoli Studi Tiru ke Sergai

Pantai Cermin,

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) telah mendorong minat Kabupaten/Kota di tanah air untuk menggali informasi dan wawasan untuk dapat diterapkan di daerahnya. Ketertarikan itu salah satunya dengan studi tiru dari Pemko Gunung Sitoli.

Rombongan yang dipimpin Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Gunung Sitoli Kurnia Zebua turut didampingi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Bernadine Telaumbanua, Kabag Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Trantibum/ Linmas Bastian Telaumbanua, serta para Camat ini disambut langsung oleh Kabag Pemerintahan Setdakab Sergai Muhammad Wahyudhi, S.STP, Camat Pantai Cermin beserta, serta unsur pemerintahan lainnya bertempat di Kantor Camat Pantai Cermin, Kamis (22/2).

Camat Pantai Cermin Imran Doni Fauzi, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang serta menyatakan apresiasi atas kunjungan dari Pemko Gunung Sitoli tersebut.  Selain sebagai ajang silaturrahmi diharapkan juga dapat saling tukar menukar informasi dalam rangka membangun Kabupaten ini, ungkap Camat.

Lebih Lanjut Camat Pantai Cermin mengatakan bukti keberhasilan Kabupaten Sergai ini dengan diberikan penganugerahan PATEN Award dari Kemendagri melalui Dirjen Pemerintahan Umum pada 22 November 2013 yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, Imron Doni memaparkan tentang program PATEN dimana Kabupaten Sergai sebagai pilot project di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. Dijelaskan juga tujuan program PATEN ini untuk mewujudkan Kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi kantor/badan pelayanan  terpadu di kabupaten/kota serta meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan kepada masyarakat yang efektif, efesien dan transparan.

Sementara Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Gunung Sitoli Kurnia Zebua menyampaikan rasa gembira atas penyambutannya yang diberikan oleh Pemkab Sergai atas kunjungan studi tiru ini.

Dikatakan Kurnia tentang apresiasi yang besar kepada Pemkab Sergai mengingat di usia remaja ini, Kabupaten berjuluk Tanah Bertuah Negeri Beradat ini telah banyak mengukir prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional seperti halnya pelayanan PATEN ini yang menarik untuk diterapkan di pemerintahan Kota Gunung Sitoli.

“Semoga Pemko Gunung Sitoli bisa menerapkan PATEN untuk kemajuan masyarakat Gunung Sitoli” pungkasnya.

307 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *