Pemkab Sergai Berikan Pelatihan Guide Stand PRSU

Sei Rampah,

Jelang pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) memberikan pembekalan kepada Pemandu Stand (Guide Stand) yang akan ditugaskan pada Paviliun Pemkab Sergai pada perhelatan PRSU bertempat di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Desa Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan, Senin (26/2).

Hadir pada acara tersebut Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Hj. Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Kadis Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Pora Parbud) Drs. Santun Banjarnahor, M.Si, Kadis Perikanan dan Kelautan (Kanla) Sri Wahyuni Pancasilawati, Narasumber dari Akademi Pariwisata Medan Sariana Hollandita Prima Putri Daulay, A.Md, Par, SE serta para pemandu stand.

Mengawali sambutannya, Kadis Perindag Hj. Nina Deliana, S.Sos, M.Si menyampaikan guna suksesnya Paviliun Kabupaten Sergai meraih predikat terbaik pada PRSU Tahun 2018 ini, sangat dibutuhkan pemandu stand yang profesional. Dan guna mendukung hal tersebut, beberapa poin penting yang harus dimiliki seorang pemandu stand yakni memiliki kemampuan komunikasi yang baik, berpenampilan yang menarik dalam menyambut tamu, serta menguasai informasi potensi daerah untuk disampaikan kepada pengunjung sehingga mampu menarik pengunjung yang lebih banyak lagi untuk datang ke stand, papar Kadis Perindag.

Lebih lanjut dikatakan Nina Deliana bahwa pemandu stand yang dipilih berasal dari usulan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meliputi Dinas Pora Parbud, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas DPMP2TSP, Dinas Perindag, Dekranasda, serta Kecamatan Pantai Cermin.

Pada kesempatan tersebut, narasumber dari Akpar Medan memberikan pengarahan kepada semua peserta tentang tujuan dan maksud kegiatan, potensi daerah, tata cara menerima tamu (greeting), dan memberikan pemahaman yang terdapat di stand untuk disampaikan kepada pengunjung yang hadir di stand Pemkab Sergai.

PRSU ke-47 Tahun 2018 direncanakan akan digelar pada 16 Maret s/d 16 April 2018 dengan mengambil Tema “Mari Jadikan Sumatera Utara sebagai Destinasi Investasi, Pariwisata dan Perdagangan”. Sementara Sub Thema yang dipilih oleh Pemkab Sergai adalah “Melalui PRSU ke-47 Tahun 2018, Kita Wujudkan Kabupaten Serdang Bedagai sebagai Destinasi Investasi Pariwisata dan Perdagangan”. MC Serdang Bedagai/vivi

247 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *