Tim Monev PKK Sergai Sambangi Kecamatan Teluk Mengkudu

Teluk Mengkudu,

Dalam rangka pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev), Tim PKK Kabupaten Sergai yang diketuai oleh Ny. Hj. Marliah Soekirman melakukan kunjungan ke Kecamatan Teluk Mengkudu bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Pematang setrak, Selasa (27/2).

Kunjungan Ketua TP PKK Sergai didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ny. Drg. Hj.Khairani Hadi Winarno, pengurus PKK Kabupaten Sergai disambut langsung oleh Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi Nasution, S.STP beserta unsur TP PKK Kecamatan Teluk Mengkudu serta unsur TP PKK Desa se-Kecamatan Teluk Mengkudu.

Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Monev dalam rangka perlombaan PKK yang menjadikan Desa Percontohan pada perlombaan di tingkat Kabupaten ini adalah bagian dari penilaian perlombaan PKK yang diikuti oleh lima Desa yaitu Desa Pematang Setrak, Matapao, Sei Buluh, Pekan Sialang Buah, dan Desa Bogak Besar.

Lebih lanjut dikatakan Hj. Marliah Soekirman bahwa penilaian pada perlombaan PKK meliputi administrasi PKK, Hatinya PKK, IVA Test, Pola Asuh Anak dan Keluarga (PAAR) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), terang Ny. Hj. Marliah Soekirman yang juga sebagai Ketua Tim Penilai kepada reporter MC Sergai melalui komunikasi whatsapp disela kegiatan tersebut.

Ditambahkan Ny.Marliah, Monev PKK ini dilakukan disetiap Kecamatan se-Sergai, “untuk Kecamatan Teluk Mengkudu ini kami melakukan Monev urutan yang ke 9, selanjutnya setelah dari Teluk mengkudu Tim PPK Kabupaten Sergai akan mengunjungi PKK Pantai Cermin yang masuk dalam urutan ke 10, setelah dilakukan Monev di 17 Kecamatan, Tim PKK akan menilai pemenang dalam perlombaan PKK di tingkat Kecamatan, setelah itu dilakukan Monev pada tingkat Kabupaten”, terangnya.

Sebelumnya, Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi Nasution, S.STP dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Tim Monev dari TP PKK Sergai.

Ditambahkan Fahmi bahwa pada ajang perlombaan PKK tingkat Kecamatan Teluk Mengkudu ini diikuti oleh lima Desa yang menampilkan kepada Tim penilai PKK Kabupaten Sergai berupa produk unggulan masing-masing dari setiap desa seperti kerajinan tangan yang terbuat dari sampah didaur ulang menjadi tas, sepatu rajut, gelang aksesoris, keripik ubi, Kopi Akmal yang terbuat dari bahan alami yang tidak mengandung zat kimia, bale, roti kacang, roti ketawa dan unggulan desa lainnya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *