Peduli Terhadap Masyarakat Kurang Mampu, Wabup Darma Wijaya Berikan Bantuan

TINJAU : Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Kepala OPD tengah meninjau rumah Sulaiman dan Suratik warga Dusun IV Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah , Rabu (25/7). 

Sei Rampah, Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya memberikan bantuan kepada Sulaiman dan istrinya Suratik warga Dusun IV Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah , Rabu (25/7). Turut mendampingi Wabup Sergai, Kadis Sosial, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim), Camat Sei Rampah serta Tim Kesehatan Puskesmas Sei Rampah.

Disela-sela kunjungan tersebut Wabup Darma Wijaya mengajak Sulaiman beserta keluarga untuk berpindah tempat tinggal ke Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul dan akan memberinya sebidang tanah serta sepetak rumah untuknya. Akan tetapi Sulaiman enggan untuk dipindahkan mengingat usianya yang sudah renta dan telah memasuki 83 tahun.

Menanggapi hal tersebut Wabup Darma Wijaya  mengambil langkah membangun rumah untuk Sulaiman yang kini kondisinya jauh dari kata lanyak huni. Rencananya hari ini juga rumah Sulaiman akan dibangun dan diperkirakan dalam waktu seminggu sudah selesai.  ” Kami jajaran Pemkab Sergai akan membangun rumah pak Sulaiman dengan menggunakan dana Gerakan Amal Sholeh (GAS) yang uangnya berasal dari sumbangan para ASN Pemkab Sergai,” katanya.

Kembali ditambahkannya bahwa Pemkab Sergai akan terus berupanya menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat,  namun untuk mencapai hal tersebut Wabup meminta kepada unsur pemerintahan desa dan kecamatan untuk terus memantau sekaligus mendata masyarakat, tegas Wabup. Dengan wajah yang terlihat senang dan tersenyum lebar Sulaiman dibawa oleh pihak terkait menuju Kantor Bupati untuk meneriama bantuan dari Pemkab Sergai.  Selain menerima rumah, Sulaiman juga menerima bantuan berupa beras, selimut, ikan dan tenda yang secara langsung diserahkan diakhir kunjungan Wabup Darma Wijaya dikediamanya. MC Sergai/vivi

207 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *