Penarikan Mahasiswa KKN-PPM USU TA 2018

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menyampaikan sambutannya pada acara penarikan 85 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) USU tahun 2018 bertempat di Halaman Kantor Camat Perbaungan, Senin (20/8).

Bupati Soekirman : Pendidikan Mampu Tingkatkan IPM

Perbaungan, Sebanyak 85 orang Mahasiswa yang telah usai melakukan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) USU tahun 2018, resmi ditarik untuk kembali melanjutkan pembelajaranya di lingkungan universitas. Penarikan tersebut dilakukan di Halaman Kantor Camat Perbaungan, Senin (20/8).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, Staf Ahli Bupati Nasrul Aziz Siregar dan  Ramadhan Purba, Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM)  Prof. Prof Sumono, para Dosen Pendamping KKN-PPM Prof. Tulus, Dr. Rozanna Mulyani, MA, dr. Halida Sari Lubis, M.K.K.K, Kadis Pertanian Radianto Panjis, Camat Perbaungan Gunawan, JW S.STP, Perwakilan OPD, Para  Kades se-Kecamatan Perbaungan.

Ke-85 mahasiswa tersebut tergabi dalam  5 (lima) kelompok yang ditugaskan di 5 desa yaitu Desa Citaman Jernih, Melati II, Kota Galuh, Lubuk Bayas dan  Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan. Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang berkesempatan menyampaikan sambutannya menyampaikan, meskipun pendidikan SMA sederajat tidak lagi menjadi urusan Kabupaten Sergai, akan tetapi Pemkab Sergai tetap concern kepada siswa/siswi SMA yang masuk dalam UN dan berprestasi.

Hal seperti itu menjadi motivasi/inspirasi  buat kami untuk mendorong pendidikan bagi anak-anak Sergai agar lebih berprestasi.  Karena dengan pendidikan akan mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, kata Bupati.

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kepala OPD foto bersama Dosen Pendamping serta para mahasiswa usai acara penarikan 85 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) USU tahun 2018 bertempat di Halaman Kantor Camat Perbaungan, Senin (20/8).

Terkait dengan kecanggihan IT, tentu hal ini membawa dampak positif dan negatif. Jika dampak positifnya adalah untuk kemajuan dan perkembangan zaman. Begitupun dengan dampak negatif yang bermacam-macam dan salah satunya peredaran narkoba. Oleh karenanya Bupati berharap agar para orang tua maupun mahasiswa lebih bijak dalam memanfaatkan IT. Lakukanlah untuk hal-hal yang baik dan positif, katanya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Soekirman berharap agar ditahun mendatang mahasiswa Fakultas Psikologi maupun fakultas lainnya dapat melaksanakan KKN di Kabupaten  Sergai sehingga ilmu yang dimilikinya dapat ditularkan dan dimanfaatkan bagi masyarakat Sergai, pungkasnya.

Sebelumnya Dosen Pembimbing KKN-PPM USU Prof. Tulus mennyampaikan atas nama seluruh adik-adik mahasiswa kami mengucapkan terimakasih atas kesediaannya dalam menerima mereka untuk melakukan KKN di sini. Dan kami juga haturkan permohonan  maaf sebesar-besarnya apabila ada perilaku ataupun tutur kata yang kurang berkenang dari adik-adik mahasiswa.

Diutarakan Prof. Tulus, kenapa fakultasnya memilih Sergai, karena daerah ini memiliki point penting yaitu lokasi strategis nasional dan lokasi lintas perbatasan nasional sehingga memudahkan kami dalam melakukan implementasi studi lapangan disini, ujarnya. MC Sergai/vivi

243 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *