Penilaian Kecamatan Sebagai Alat Evaluasi Pemerintah Terhadap Kinerja Kecamatan

Teluk Mengkudu, Penilaian  kecamatan terbaik yang dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk mendorong aktivitas dengan cara berkompetisi yang sehat antara camat dan aparaturnya serta pembinaan kader pimpinan pemerintah untuk masa depan dalam memberhasilkan tugas-tugas pemerintahan,  pembangunan dan kemasyarakatan serta merangsang masyarakat agar semakin bergairah mensukseskan pembangunan di daerahnya. Demikian sambutan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya dalam sambutannya saat menjadi Pembina Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2018 di lapangan sepak bola PT Socfindo Desa Mata Pao Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (2/10).

Lebih lanjut disampaikan Wabup bahwa penilaian kecamatan ini juga sebagai alat evaluasi pemerintah terhadap kinerja kecamatan.  Selain itu penyerahan ini juga bertujuan sebagai penghargaan terhadap Camat terbaik ditingkat kabupaten karena telah berhasil melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat.  Atas nama Pemkab Sergai saya mengucapkan selamat kepada Camat dan masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu karena telah berhasil menjadi kecamatan terbaik pertama di Kabupaten Sergai tahun 2018. “ Kecamatan Teluk Mengkudu menjadi wakil atau  duta dari Kabupaten Sergai dalam  mengikuti lomba kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2018,” ujarnya.

Harapan kami tahun ini Kecamatan Teluk Mengkudu bisa menjadi kecamatan terbaik pada pelaksanaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut. Selamat menjalankan amanah yang diberikan agar dapat lebih meningkatkan kualitas kerja dan inovasi  sehingga dapat meningkatkan pengembangan SDM bagi jajaran maupun masyarakatnya, pungkas Wabup. Hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI  Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Plt Asisten Pemum Drs. Herlan Panggabean,  Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin,  para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan TP PKK kecamatan,  Manager PT Socfindo Bambang S Hidayat,  unsur Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu.

Diakhir acara Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S. STP menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah mempercayai Kecamatan Teluk Mengkudu sebagai kecamatan terbaik tingkat kabupaten.  “ Kami berharap dengan diberikannya kepercayaan ini dapat memotivasi kami agar lebih baik lagi kedepannya.  Kami juga mengharapkan dukungan dari semua stakeholder untuk menyambut dan melihat penampilan terbaik kami dihadapan tim penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi,” kata Fahmi.

Selanjutnya Kecamatan Teluk Mengkudu akan lebih optimal dalam memperbaiki yang telah ada dan menambah yang belum ada  melalui program program demi kemajuan masyarakat Sergai terkhusus Kecamatan Teluk Mengkudu, tukasnya. Selain Kecamatan Teluk Mengkudu sebagai terbaik satu, terbaik kedua diraih oleh Kecamatan Sei Rampah dan terbaik ketiga Kecamatan Pegajahan. MC Sergai/vivi

576 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *