Wabup Sergai Sambut Baik FKUB Dibentuk di Tiap Kecamatan

Sei Rampah, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya didamapingi Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar dan Kabag Kesra Sudarno, S.Sos menerima kunjungan audensi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Drs. H. Irfan El Fuadi Lubis beserta jajaran di ruang rapat Wabup Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (12/10). Dalam kunjungannya Ketua FKUB Drs. H Irfan El Fuadi Lubis mengemukakan bahwa maksud dan tujuannya datang beraudensi, selain untuk bersilaturahmi juga ingin membentuk FKUB pada tingkat kecamatan dan desa serta pembentukan Pemuda maupun Perempuan  lintas agama dengan mengadobsi agama yang di akui oleh negara di kecamatan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ketua FKUB kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya yang telah meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan jajaran FKUB. “ Semoga apa yang kita rencanakan dapat terlaksana sesuai harapan,” katanya. Menyambut pernyatan dari Ketua FKUB, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyembut baik tentang akan dibentuknya FKUB di tingkat kecamatan. Hal ini akan membantu tugas-tugas pemerintah daerah dalam menjaga kerukunan umat beragama disetiap daerah nantinya.

Dilain hal lanjut Wabup,  seperti kita ketahui akhir-akhir ini sering turun hujan hingga mengakibatkan banjir melanda Tanah Bertuah Negeri Beradat. Oleh karenanya saya ingin mengajak  FKUB dan masyarakat turut serta dalam menanggulangi bencana banjir serta membantu masyarakat yang tertimpa bencana tersebut. “ Saya sangat sedih  jika melihat rumah-rumah masyarakat terendam banjir. Di Kecamatan Dolok Masihul telah dilaksanakan kegiatan/program berupa ide-ide untuk mencegah maupun menanggulangi banjir. Dengan demikian jika masyarakat yang ada di Kecamatan Sei Rampah dan kecamatan lainnya setuju sekaligus berkenan  akan kami buat seperti halnya yang di lakukan di Kecamatan Dolok Masihul,” kata Wabup.

Sehubungan dengan kerukunan umat beragama di masyarakat, Wabup menambahkan bahwa melihat kondisi masyarakat sekarang, perlu adanya pembentukan FKUB tingkat kecamatan dan desa. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak terkotak-kotak karena adanya perbedaan baik dari segi suku, agama, maupun pilihan dalam berpolitik. Hal tersebut merupakan tugas kita bersama selaku anak bangsa dan FKUB dalam menjalin persaudaraan dan kesatuan bangsa, tukasnya. “ Dengan adanya FKUB kami juga berharap dapat memberikan sosialisasi terhadap masyarakat Sergai atas program-program pemerintah,” imbuh Wabup.

Disampaikan kembali oleh Wabup, jika kita berbicara mengenai pembangunan Infrastruktur, Pemkab Sergai akan terus mengupanyakan pembangunan yang terbaik untuk masyarakat hingga ketingkat desa.  Namun pembangunan haruslah  berjalan dengan perlahan setahap demi setahap dan tidak bisa terburu-buru. Dalam melaksanakan program pembangunan pemerintah daerah mengutamakan pembangunan yang sifatnya kemasyarakatan, pungkas Wabup Sergai.

280 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *