Wabup H Darma Wijaya Buka FGD RPUM Sergai Tahun 2018

Perbaungan, Terdapat banyak hal yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk memastikan kegiatan penanaman modal dan investasi agar benar-benar menjadi sesuatu yang sangat kontributif bagi peningkatan kesejahteraan rakyat. Salah satu upaya guna peningkatan iklim investasi dan realisasi penanaman modal sesuai dengan target yang telah ditetapkan adalah dengan melaksanakan kegiatan kajian kebijakan penanaman modal.

Demikian dikemukakan Wabup Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dalam sambutannya saat membuka acara Focus Group Discusion (FGD) Rencana Umum Penanaman Modal (RPUM) Kabupaten Sergai Tahun 2018 bertempat di Aula RM Bahagia Kecamatan Perbaungan, Selasa (16/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Drs.H. Akmal, M.Si, Plh Kabid Renbang DPMPPTSP Provsu Ir. Mimi Rahmayani Rangkuti, Kepala OPD, Camat, Pengusaha dan stakeholder terkait lainnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup bahwa keterkaitan antara peran pemerintah daerah dalam menggalakkan penanaman modal adalah dengan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) penanaman modal, sehingga dapat berkontribusi positif terhadap peningkatan perekonomian daerah. Perizinan sangat dibutuhkan guna peningkatan investasi daerah. Bahwa perizinan harus dilayani dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh lambat. Wabup H Darma Wijaya meminta  kepada peserta yang hadir dan seluruh masyarakat jika ada oknum yang mempersulit proses perizinan, silahkan laporkan dan akan kami berikan sanksi yang berat. Hal ini adalah bentuk komitmen menjaga kepercayaan investor yang menjadi faktor penting pembangunan suatu daerah, pintanya.

Disampaikan Wabup kepada seluruh masyarakat dan pengusaha bahwa untuk pengurusan perizinan tidak dipungut biaya, pengusaha atau investor hanya membayar retribusi sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Pemkab Sergai tidak memberikan ruang bagi oknum-oknum yang mengambil keuntungan bagi pribadi dengan cara yang  dilarang, serta berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“ Semoga melalui kegiatan ini nantinya kita dapat memperoleh informasi secara cepat, mengidentifikasi dan menggali informasi mengenai potensi penanaman modal serta menghasilkan ide-ide terbaik untuk mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif, yang mampu meningkatkan daya saing produk unggulan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat secara berkelanjutan,” pungkasnya. Sebelumnya Kepala DPMP2TSP Sergai Drs. H. Akmal, M.Si melaporkan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mensinergikan dan mengoperasionalisasikan seluruh kepentingan sektoral terkait sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam penetapan prioritas sektor-sektor yang akan dikembangkan dan dipromosikan melalui kegiatan penanaman modal.

Selain itu kegiatan ini juga mendorong peningkatan penanaman modal yang berkelanjutan di Kabupaten Sergai dengan tetap mengacu pada arah kebijakan penanaman modal yang ditetapkan oleh pemerintah. Kegiatan ini direncanakan digelar selama 5 (lima) tahap selain hari ini, juga akan digelar pada 25 dan 30 Oktober. Berikutnya kembali dilaksanakan pada tanggal 7 dan 15 November 2018, kata Akmal. Acara diisi oleh paparan narasumber yang berasal dari DPMP2TSP Provsu, Kepala DPMP2TSP Sergai dan Bappeda Sergai. MC Sergai/vivi

259 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *