Pengembangan dan Penguatan Forum Anak Daerah Kabupaten Sergai Tahun 2018

Hj Marliah Soekirman Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Mengontrol Perkembangan Anak

Sei Rampah, Kegiatan seperti ini hendaknya  harus ditingkatkan serta terus berkesinambungan, jangan berhenti sampai di sini sebab pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) sangat mendukung penuh sehingga dapat dijadikan modal utama dalam  pengembangan inovasi anak yang lain. Hal ini mengingat pentingnya Pengembangan dan Penguatan Forum Anak, agar semua yang hadir untuk mengikuti dan memahami apa yang akan disampaikan oleh narasumber.

Demikian sambutan  Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman yang juga sebagai ketua P2TP2A Sergai saat membuka Kegiatan Pengembangan dan Penguatan Forum Anak Daerah Kabupaten Sergai Tahun 2018 bertempat di Aula Kantor Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (27/11). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pengendalian Penduduk,  KB,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Hj Irwani Jamilah,  SH,  M.Si, Narasumber Pengembangan Penguatan Forum Anak Taslim Moeis serta puluhan Anak yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Sergai dan Desa.

Lebih lanjut  Hj Marliah Soekirman mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mengontrol perkembangan anak.  “Saya juga mengingatkan kepada anak-anak yang hadir untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dengan hal  positif seperti penggunaan  gadget yang tepat,  jangan gunakan teknologi dalam hal yang berbau negatif,” katanya. Hj Marliah juga berpesan kepada anak-anak yang menggunakan kendaraan bermotor atau sepeda motor agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan yang ada serta yang terpenting jangan gunakan Handphone saat berkendara sebab itu akan membahanyakan keselamatan anak-anak maupun orang di sekeliling kita.

Sebelumnya Kepala Dinas P2KBP3A Ny Hj Irwani Jamilah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman,  wawasan dan kesadaran peserta forum anak sebagai wadah partisipasi anak.  Membangun forum anak Kabupaten dan Desa untuk aktif mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi,  minat dan kemampuannya. Meningkatkan peran serta forum anak dalam memberikan aspirasinya dalam pembangunan di sergai terkhusus pemenuhan hak anak. Acara ini di ikuti oleh 60 peserta yang  terbagi dalam Forum Anak Kabupaten Sergai,  Forum Anak Kecamatan dan Forum Anak Desa dan Kelurahan, ujar Hj Irwani Jamilah. MC Sergai/vivi

358 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *