Bupati Soekirman Tutup Sergai Expo Tahun 2019

*Dinas Kominfo Juara I Stand Terbaik

Pegajahan, Setelah seminggu Sergai Expo digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Sergai tahun 2019, Sabtu sore (12/1) secara resmi ditutup oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman di Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

Sergai Expo yang dibuka tanggal 6 Januari ini berlangsung meriah. Selain Bupati hadir juga unsur Forkopimda, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Camat serta ribuan masyarakat Sergai maupun luar Sergai.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM bersama unsur Forkopimda menyampaikan bahwa dalam Gebyar Hari Jadi Sergai ke-15 berbagai kegiatan diselenggarakan termasuk Bhakti sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dikemukakan Bupati bahwa peringatan ulang tahun kali ini beda karena diwarnai dengan peresmian Kolam Renang Erry Soekirman. Selain itu juga saya ucapkan terimakasih kepada petugas kebersihan dan petugas kesehatan yang telah melakukan tugasnya melayani masyarakat.

Sementara itu unsur Forkopimda yang terdiri dari Dandim 0204/DS, Wakapolres Sergai dan Kapolres Tebing Tinggi mengucapkan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-15 semoga semakin maju dan berkembang.

Kedepannya kami berharap Kabupaten Sergai ini semakin maju serta masyarakatnya semakin sejahtera dan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat menjadi kabupaten yang diperhitungkan atas kemajuan dan prestasinya.

Sebelumnya laporan panitia yang disampaikan oleh Drs Nasrul Azis Siregar mengutarakan bahwa penyelenggaraan Sergai Expo dalam rangka Gebyar Hari Jadi ke-15 telah sesuai harapan.

Berbagai perlombaan maupun kegiatan diselenggarakan dan berlangsung sukses. Untuk stand pameran kali ini diisi sebanyak 52 stand yang terdiri dari jajaran OPD, BUMN, UMKM, Instansi swasts,instansi vertikal dan Perguruan Tinggi. Untuk jumlah pengunjung setiap harinya berkisar hingga 800 orang.

Disela-sela acara diserahkan piagam penghargaan kepada peserta lomba diantaranya lomba menulis esai, fotografi dan video visual yang digelar oleh Dinas Kominfo Sergai. Selanjutnya penghargaan terhadap stand terbaik,fashion show, pawai karnaval budaya, olahraga tradisional dan perlombaan lainnya.

Sementara itu pada lomba stand instansi pemerintah yang menjadi terbaik pertama adalah Stand Dinas Kominfo, terbaik dua Disnakerkop, terbaik ketiga Dinas Pendidikan.

Sedangkan kategori stand pameran instansi vertikal terbaik satu diraih oleh Kejaksaan Negeri Sergai, terbaik kedua stand Polres Sergai, terbaik ketiga Universitas Medan Area. (MCSergai/Ind).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *