Marathon 5 KM Warnai Hari Jadi ke-15 Kabupaten Sergai Tahun 2019

Pegajahan, Masih dalam suasana rangkaian hari jadi ke-15 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2019, digelar berbagai kegiatan yang melibatkan elemen masyarakat dan pelajar oleh Pemkab Sergai melalui Dinas Pora Parbud salah satunya adalah Maraton 5 kilometer (KM) bertempat di Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Sabtu (12/1) pagi.

Dengan menempuh jarak sepanjang 5 km dan rute mulai dari Komplek Replika Istana Sultan Serdang menuju Kelurahan Melati Kebun dan kembali lagi ke Komplek Replika.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakapolres Sergai Kompol Henri Sibarani, para Kepala OPD, Camat, Ketua KONI Sergai Siswanto, ribuan peserta maraton dari masyarakat umum dan pelajar.

Disela-sela kegiatan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa hingga usia Kabupaten Sergai yang ke-15 tahun ini, kita harus tetap dalam keadaan sehat serta terus menjalin persaudaraan yang erat dan bersatu untuk Sumatera Utara yang bermartabat.

” Saya berharap kegiatan maraton 5 km ini dapat menjaring atlet-atlet muda yang dapat dibina hingga nantinya dapat menajadi atlet yang dapat diandalkan oleh Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk mewakili di ajang olahraga maraton tingkat Provinsi Sumut maupun nasional,” harapnya.r

Disampaikannya juga bahwa semakin sering kita berolahraga maka akan mendapat tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, oleh karenanya mari kita tingkatkan semangat dan harus tetap kita jaga kondusifitas dalam memajukan Kabupaten Sergai yang kita cintai ini, pungkas Soekirman.

Sebelumnya Kadis Pora Parbud Drs Santun Banjarnahor melaporkan Kegiatan ini dalam rangka hari jadi ke-15 Kabupaten Sergai tahun 2019 yang bertujuan mengajak masyarakat agar berolahraga, karena dengan berolahraga masyarakat bisa menjadi sehat. Salah satunya adalah dengan mengikuti olahraga maraton ini.

Dijelaskannya bahwa olahraga ini termasuk olah raga murah dan terjangkau oleh siapa saja. Dengan jumlah peserta umum sekitar 500 orang dan pelajar sekitar 2500 orang dari berbagai sekolah se- Kabupaten Sergai, kata Santun Banjarnahor. (MacSerga/Ind).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *