Pelaksanaan STQ ke-XV dan FSQ ke-XVI Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi

Bupati Soekirman : Pembangunan Bukan Hanya Infrastruktur Akan Tetapi Membangun Moral Spritual dan Rohani Juga Penting

Tebing Tinggi,Pembangunan kita dilakukan bukan hanya membangun infrastruktur, akan tetapi membangun moral spritual dan rohani juga merupakan hal terpenting, karena urusan agama akan menyelaraskan dengan urusan duniawi agar kita selamat di dunia dan akhirat.

Demikian sambutan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman saat menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-XVI tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2019 bertempat di lapangan bola kaki Dusun V Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (4/2).

Turut hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. drg. Hj. Khairani Hadi Winarno, Wakil Ketua DPRD Sergai Hasbulah Hadi, Anggota DPRD Sergai Sugiatik, S.Ag, tokoh pemuda Dimas Triadji, para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi Abdulrahim, kepala desa serta Ibu perwiridan dari Kecamatan Tebing Tinggi.

Sedangkan tujuan dari kegiatan STQ dan FSQ ini adalah lanjut Bupati, untuk mempertahankan kekuatan keluarga muslim yang sakinah mawadah dan warahma sehingga terhindar dari bahaya peredaran narkoba yang sudah masuk ke daerah perkampungan.

Oleh karenanya dengan keluarga yang sehat maka desa serta kecamatannya menjadi kuat dan kabupaten menjadi hebat sehingga dapat mewujudkan Provinsi Sumatera Utara yang Bermartabat, kata Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berharap Kecamatan Tebing Tinggi dapat memboyong piala di MTQ tingkat Kabupaten Sergai pada perhelatan MTQ tingkat kabupaten tahun ini. Sedangkan pada tingkat Provinsi Sumut tahun lalu kita meraih juara I yang digelar di Kabupaten Dairi, semoga tahun ini kita dapat mempertahankannya, pungkas Bupati.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Boimin melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah menggali potensi, minat dan bakat generasi muda serta memotivasi masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi agar lebih memahami dan mendalami isi kandungan ayat-ayat suci Al-Quran untuk pengamalan dalam kehidupan sehari-hari menuju generasi muda dan masyarakat yang Qur’ani religius, unggul, inovatif serta berakhlakul karimah.

Adapun cabang yang diseleksi dan diperlombakan antara lain Tilawatil Qur’an yaitu Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa dan Festival Seni Qasidah yaitu Qasidah Klasik Remaja dan Dewasa, bintang vokalis anak-anak, vokalis remaja dan dewasa.  Mc/Sergai/Nrl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *