Bupati Soekirman Himbau Masyarakat Sergai Cerdas Gunakan Hak Pilihnya Pada Pemilu 2019

Pertunjukkan Rakyat dan Pemutaran Film Pembangunan Edukasi Pemilu
Acara tersebut mengusung tema ” Suara Kita Menentukan Masa  Depan Bangsa” turut dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Tenaga Ahli Madya Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Roy Abimanyu, Kasubdit Informasi dan Komunikasi Hukum dan HAM Kementerian Kominfo Henni Prastiwi, Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos, Kadis Kominfo H Ikhsan AP, Para Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun serta seribuan masyarakat Sergai.
Disela-sela acara Bupati Soekirman menyampaikan bahwa dahulu kita masih ingat sering melihat tontonan rakyat seperti layar tancap, bioskop kelas ekonomi, juga hiburan rakyat lainnya. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui KSP dan Kementerian Kominfo yang telah menggelar kegiatan ini sehingga krinduan kita dalam hal hiburan rakyat dapat terobati pada malam ini.
Terkait tema pendidikan masyarakat untuk pemilu lanjutnya,  bahwa suara kita sangat menentukan masa depan bangsa. Mengingat zaman sekarang banyak masyarakat tidak terlalu peduli dengan pemilu dengan menganggap suaranya tidak berdampak apapun bagi kemajuan masa depan bangsa.
” Oleh karena itu perlu diberikan pemahaman sebab pada pemilu terdapat pemilihan presiden, DPD, DPRD pusat, provinsi maupun kabupaten/kota yang berperan penting bagi pembangunan daerah seperti infrastruktur jalan, jembatan, irigasi maupun pembangunan kemasyarakatan lainnya,” ujarnya.
Bupati mengingatkan kembali hendaknya masyarakat cerdas dan pintar dalam memberikan hak suaranya sehingga kelak jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya yang ada di daerah kita semakin baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Seperti contohnya Pemkab Sergai merencanakan akses WiFi gratis agar nantinya dapat menunjang program peningkatan ekonomi masyarakat yang dipusatkan ditempat ramai pedagang berjualan sehingga akan menjadi ramai pembeli yang berdampak pada meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, imbuh Bupati.
Bupati menambahkan bahwa pembangunan sangat diperlukan terlepas dari asal sumbernya, namun agar bagaimana pembangunan berdampak pada daerah kita nantinya didatangi oleh banyak orang sebagai destinasi wisata maupun sumberdaya alam sebagai komoditas yang menjadi penarik minat wisatawan.
Kemudian, menjelang pemilu nanti agar kita menggunakan hak suara dengan sebaik-baiknya, jangan salah pilih karena suara kita menentukan masa depan bangsa. Sebuah kebanggaan bahwa Kabupaten Sergai mendapatkan perhatian khusus dari KSP dengan digelarnya acara ini yang diisi dengan pemutaran film pembangunan yang memberikan sosialisasi tentang keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.
” Hakikatnya agar program pembangunan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi kedepannya oleh siapapun nanti yang terpilih menjadi pemimpin bangsa ini dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Bupati.
Sebelumnya Tenaga Ahli Madya Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Roy Abimanyu mengemukakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami pentingnya menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April nanti. Diharapkan warga dapat hadir di TPS guna mewujudkan Pemilu yang bermartabat.
”  Kita hendaknya memilih pemimpin berdasarkan program, visi dan misi, apa yang akan dibangun dan dilanjutkan. Kemudian dipilih berdasarkan rekam jejak kepemimpinan sehingga dapat melanjutkan program pembangunan yang baik-baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Roy Abimanyu.
Sementara Kasubdit Informasi dan Komunikasi Hukum dan HAM Kementrian Kominfo Henni Prastiwi Juga mengajak semua yang hadir untuk bijak bersosial media, chek kebenarannya baru kemudian di-share. Hal demikian agar kita tidak menjadi orang yang menyebarkan berita yang tidak benar yang akan menyesatkan masyarakat (hoax) sertamenjadikan internet sebagai hal yang positif.
Sama Halnya dengan Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos mengutarakan bahwa dengan ketentuan dan panduan dari KPU, maka diyakini masyarakat akan faham  tentunya menggunakan hak suara guna menentukan masa depan bangsa.
Cukup datang ke TPS dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan, kemudian petugas KPPS akan memandu masyarakat menggunakan hak suaranya di bilik TPS.
” Jika ada yang mengatakan bahwa mencoblos itu sulit, kami pastikan bahwa hal tersebut adalah hoax dan tidak benar adanya. Mari menjadi pemilih yang cerdas untuk negara bermartabat,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut dilakukan penayangan film “Capaian Pembangunan 4 Tahun Jokowi-JK”, untuk kaum Millenial disuguhkan tuntutan “Cara Bijak Bersosial Media”, Stand up Comedy, Sosialisasi “Informasi Penyelenggaraan Pemilu dan Edukasi Pemilih Cerdas”, Dangdut, serta dimeriahkan dengan lucky draw.Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *