MTs Salah Satu Pabrik Terciptanya Ulama

Bupati Sergai H Soekirman :

Pantai Cermin, Selain meninjau kondisi pembangunan jalan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Washliyah di Dusun I Wonosari Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin, Senin (15/4).

Hadir juga dalam kegiatan Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM, Camat Pantai Cermin Drs. H. Benny Saragih, MM, Korwil Bidang Pendidikan Pantai Cermin Maryam, S.Pd, Kepala Desa Celawan Tuhadi Simbolon, Kepala Yayasan MTs Al Washliyah Wonosari beserta jajaran, Kepala Dusun, tokoh masyarakat Kasuadi, para guru, masyarakat dan siswa.

Disela-sela kegiatan Bupati Soekirman mengajak semua yang hadir untuk bersyukur atas Rahmat dari Allah SWT hingga pada saat ini masih bia melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“ Saya tidak bisa tidak hadir atas undangan masyarakat Celawan ini, selain sekalian  meninjau kondisi jalan yang kedepannya akan menjadi daerah agrowisata dengan meningkatkan menjadi hotmix yang bertujuan untuk memudahkan transportasi serta perekonomian masyarakat,” katanya.

Bupati menambahkan, sekolah ini walau sederhana, namun ulama-ulama berasal dari sekolah seperti ini yang mengajarkan tentang pendidikan agama atau dengan kata lain MTs adalah salah satu pabriknya ulama. Oleh karenanya janganlah kita jauh dari ulama.

Sehubungan dengan pendidikan agama adalah wewenang Kementerian Agama, namun pemerintah daerah menunjukkan kepedulian seperti halnya pada hari ini. Untuk itu mari kita melakukan amal ibadah seperti infaq dalam hal pembangunan rumah ibadah maupun sekolah agama, ajaknya.

Mengakhiri sambutannya, Soekirman mengutarakan bahwa memasuki masa tenang menjelang gelaran Pemilu, kita merasa bersyukur hingga kini Sergai tetap dalam keadaan kondusif, bersatu dan bersaudara meski mungkin berbeda pilihan.

“ Ini adalah urusan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan, maka secara pribadi saya dan Kadis Pendidikan akan memberikan bantuan dalam bentuk semen untuk pembangunan Madrasah ini semoga bermanfaat dan menghasilkan ulama-ulama untuk kemaslahatan umat Islam,” pungkasnya.

Sementara itu Drs. Musriadi, Kepala Yayasan MTs Al Washliyah Wonosari Desa Celawan mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kehadiran Bupati Ir H Soekirman dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan RKB MTs Al Washliyah Wonosari Desa Celawan hari ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah pada pendidikan masyarakatnya.

Musriadi berharap nantinya sekolah yang cukup sederhana ini dapat menjadi sekolah nomor satu di Kabupaten Sergai. Pembangunan ruang kelas baru ini berasal dari swadaya yayasan dan orang tua siswa mulai dari lahan hingga materialnya sehubungan dengan kondisi ruang yang kurang memadai untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

“ Sumbangsih masyarakat di sini sudah dapat membangun satu ruangan, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi ruang kelas yang dibangun untuk meningkatkan pendidikan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” tandas Musriadi.Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *