11.420 Siswa SMP/MTs di Sergai Ikuti UNBK TP 2018/2019

Tanjung Beringin, Sebanyak 11.420 siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara serentak melaksanakan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran (TP) 2018/2019. Pada pelaksanaan UNBK hari kedua, Selasa pagi (23/4), Bupati Sergai Ir H Soekirman berkesempatan melakukan peninjauan di SMPN 2 Kecamatan Tanjung Beringin yang dilanjutkan di MTs Al-Wasliyah 31 Tanjung Beringin serta di SMP Swasta Pancasila.

Selain Bupati, turut serta juga dalam peninjauan Kapolres Sergai AKBP. H Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Kasdim 0204/DS Mayor (Inf) Muqsin, S.Ag, Anggota DPRD Sergai Sayuti Nur,M.Pd, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta Jajaran. Disela-sela peninjauan Bupati Sergai Ir H Soekirman berharap agar para siswa tetap fokus dalam melaksanakan UNBK ini sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Akan tetapi setelah selesai melaksanakan ujian jangan ada siswa yang mencoret-coret baju, pesan Soekirman.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati bahwa selama ujian tingkat SMP/MTs berlangsung, jajaran Pemkab Sergai selalu melakukan peninjauan yang bertujuan memberikan motivasi kepada peserta ujian di SMPN 2 Tanjung Beringin ini dan 2 lainnya merupakan sekolah swasta. Dalam pelaksanaanya saat ini sudah memakai sistem online yaitu menggunakan computer atau laptop.

“ Tidak ada lagi pelaksanaanya secara manual dalam menjawab soal-soal ujian. Di Sergai memang sudah 4 tahun berturut-turut uji coba pakai sistem online dan semakin baik, yang menjadi kendalanya hanya kalau mati lampu saja. Semoga UNBK tahun ini 100% dapat lulus dengan hasil yang baik,”  tandas Bupati.

Sementara itu Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik, MM melaporkan bahwa di SMPN 2 Tanjung Beringin jumlah siswa yang mengikuti sebanyak 107 siswa, MTs Tanjung Beringin sebanyak 70 orang siswa. UNBK ini berlangsung selama 4 hari dimulai hari Senin-Kamis tanggal 22-25 April 2019. Sedangkan sekolah yang mengikuti UNBK ini sesuai rinciannya SMPN sebanyak 40 sekolah dan swasta sebanyak 46 sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 7.953 siswa. Selanjutnya untuk MTs Negeri hanya 1 sekolah, swasta 61 sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 3.467 siswa.

Untuk mata pelajaran yang masuk dalam daftar UNBK yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), pungkas Joni. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *