Sergai Terus Lakukan Pemberantasan Narkoba di Seluruh Wilayah

Sei Rampah,  Pengawasan peredaran narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum, baik itu  Polisi maupun Badan Narkotika Nasional (BNN). Tetapi ini menjadi musuh kita semua, baik itu masyarakat maupun aparat pemerintahan.

Demikian dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pembangunan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (6/5).

Lebih lanjut disampaikan Soekirman, bagi masyarakat pengawasan dapat dimulai dari lingkungan keluarga kita. Pastikan keluarga kita jauh dari penggunaan narkoba, karena efek dari narkoba itu sangat berpengaruh negatif dan dapat merusak generasi penerus bangsa.

“ Pemkab Sergai tidak henti-hentinya melakukan memberantas peredaran narkoba di seluruh wilayah Kabupaten Sergai,” ujar Soekirman.

Penyalahgunaan narkoba tidak mengenal usia, jabatan, profesi sebab narkoba telah merambah kepada anak di bawah umur. Pekerja perkantoran, aparat penegak hukum, TNI dan Kepolisian, kini negara kita sedang darurat narkoba.

Oleh karenanya, Soekirman mengimbau seluruh ASN jajaran Pemkab Sergai agar selalu waspada, karena tidak ada jaminannya keluarga kita tidak akan terkena narkoba, pungkas Soekirman.

Senada dengan Bupati Soekirman, Wabup H Darma Wijaya mengajak seluruh yang hadir untuk bersama mencari solusi dalam menghadang narkoba masuk ke daerah kita. “ Saya siap menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba,” ujar Darma Wijaya.

Wabup mengemukakan saat ini kita butuh strategi yang jitu yang harus didilakukan dalam mencegah peredaran dan pemakaian narkoba khususnya bagi generasi penerus.

jika hanya stempel saja yang ditempel dimana-mana tentu kurang efektif. Seperti halnya rokok, dibagian depan dan belakangnya terdapat gambar serta imbauan akan bahayanya saja. Akan tetapi rokok terus diproduksi sehingga masyarakat terus menggunakannya.

“ Begitu juga dengan narkoba, jika hanya memasang spanduk, baliho, stiker saja maka masyarakat tidak akan berhenti menggunakannya karena produksi narkoba terus dilakukan,” tandas Wabup Sergai.

Hadir juga dalam kegiatan Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjend Pol Drs Atrial, SH, MH, Narasumber Syahrul Komara, M.Psi, C.Ht, CI, CTA, CM-NLP, Kepala BNN Sergai Drs Adlin Tambunan, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, Kepala OPD dan  Camat serta ASN puluhan ASN di lingkungan Pemkab Sergai. (Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *