Kadis Kominfo Sergai H Ikhsan, AP, M.Si

Buka Puasa Bersama Tingkatkan Rasa Kekeluargaan dan Etos Kerja

Sei Rampah, Pada hari ke-17 pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1440 H /2019 M, jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) di ruang data center Dinas Kominfo Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (22/5/2019) sore. Pelaksanaan bukber kali ini beda dengan tahun sebelumnya, tidak seperti kebanyakan dinas/instansi yang menggelar acara bukber dengan memesan tempat di restauran maupun cafe. Begitupun dengan Dinas Kominfo sejak terbentuk dua tahun lalu, telah rutin menggelar acara di luar kantor, namun kali ini di laksanakan di Kantor Dinas Kominfo.

Kadis Kominfo Sergai H Ikhsan, AP, M.Si yang didampingi Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kominfo Ny Hj Mira Montana Ikhsan menyampaikan bahwa kegiatan bukber ini sengaja dilaksanakan hari ini bertepatan dengan 17 Ramadhan (Nuzulul Quran), yang diharapkan semua kita mendapat berkah dari Allah SWT. Selain itu, Ikhsan meminta agar buka puasa bersama ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan tiba. Hal ini untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan sesama jajaran Dinas Kominfo.

“ Sejak saya memimpin Dinas Kominfo, saya selalu menganggap kalian adalah keluarga saya, karena melalui rasa kebersamaan dan kekeluargaan ini tercipta lingkungan kerja yang nyaman serta meningkatkan etos kerja kita,” ujarnya.

Ikhsan berharap meski sederhana, namun acara bukber ini hendaknya terus digelar ditahun-tahun mendatang walaupun suatu saat nanti dirinya tidak lagi memimpin Dinas Kominfo Sergai, pintanya. Menyambung pernyataan Kadis Kominfo Ikhsan, AP, M.Si, Ketua DWP Dinas Kominfo Ny Hj Mira Montana Ikhsan mengemukakan bahwa hubungan kebersamaan itu terbentuk bukan dari atasan ke bawahan, namun hubungan kebersamaan terbentuk karena adanya rasa kekeluargaan sehingga menjadikan kita lebih nyaman dalam menjalankan tugas sehari-hari di Kantor, katanya.

Acara bukber juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kominfo Dra Hj Syahriati Lubis, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) H Zainal Abidin, S.Pd, Kabid Penyelenggaraan E-Government Mhd. Fadhil Isa, S.STP, para Kasi, Kasubbag, Staf dan Tenaga Ahli Dinas Kominfo Sergai. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *