Bupati Soekirman Periksa Kesehatan Jelang Bertugas Sebagai TPHD

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman yang akan bertugas sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M mendatang, melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Sultan Sulaiman, Senin (27/5/2019). Turut mendampingi Bupati Sergai, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Dirut RS Sultan Sulaiman dr Nanda Satria Hasrimy didampingi dr Fauziah Harahap, dan Kasie Haji Kantor Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus.

Disela-sela pemeriksaan kesehatan tersebut, Bupati Soekirman selaku TPHD dari rombongan kafilah Sergai Tahun 2019/1440 H, beserta satu orang Tenaga Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dari Kantor Kemenag Sergai direncanakan menjadi bagian dari keberangkatan jamaah calon haji asal Sergai tahun ini.

“Sebagai TPHD, beberapa prosedur harus dijalani antara lain administrasi, tes kemampuan kompetensi bidang umum, juga pemeriksaan kesehatan. Untuk itu pada hari ini sesuai aturan yang berlaku, Bupati mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di rumah sakit resmi pemerintah yang ditunjuk oleh Kementerian Agama,” kata Soekirman.

Harapannya tentu saja agar kiranya tetap sehat dan dapat bertugas sebagai TPHD untuk kelompok terbang asal Sumatera Utara. Bersama ini kita dimohonkan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat agar seluruh jamaah calon haji asal Sergai nantinya tetap sehat wal’afiat serta dimudahkan Allah dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci nantinya, harap Bupati.

Sementara itu Perwakilan Kemenag Sergai, Kasi Haji Zulkifli Sitorus dalam keterangannya menyampaikan untuk musim haji tahun ini jemaah calon haji asal Kabupaten Sergai berjumlah 190 jemaah, turut serta 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yaitu Bupati Soekirman, serta 1 Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD). Direncanakan jamaah haji asal Sergai mulai diberangkatkan melalui Kloter 7 dari Bandar Kuala Namu pada awal bulan Juli tahun ini.

“Semoga dengan keikutsertaan Bupati Soekirman dalam rombongan haji tahun ini akan memberikan spirit dan kenyamanan lebih bagi seluruh jemaah calon haji asal Sergai dalam melaksanakan ibadah di tanah suci,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan termasuk cek darah dan kondisi tubuh oleh dr Fauziah Harahap diperoleh hasil Bupati Sergai Ir H Soekirman dinyatakan sehat dan siap untuk melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun ini. Dan untuk melengkapi kesiapan, Bupati Soekirman menerima suntikan Meningitis untuk menjaga kekebalan imunitas tubuh terhadap virus dan penyakit saat menunaikan ibadah haji di Arab Saudi nanti. MC Sergai/vivi

369 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *