Penutupan APKASI Otonomi Expo 2019, Sergai Boyong Juara I Kategori Stand Inspiratif 

Jakarta, Setelah 3 (tiga) hari digelar di JCC Jakarta, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019 yang diikuti oleh 416 kabupaten se-Indonesia resmi ditutup pada Jum’at (5/7/2019). Dalam penutupan tersebut diumumkan beberapa kategori juara.

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang turut serta dalam ajang tersebut berhasil memboyong juara pertama kategori Stand Inspiratif. Demikian keterangan dari Kadis PMP2TSP Drs Dingin Saragih, M.Si yang disampaikan  kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai Drs H Akmal, M.Si melalui WhatsApp, Sabtu (6/7/2019) pagi.

Adapun kategori yang diperlombakan pada ajang APKASI ini diantaranya kategori Stand Komunikatif yang dimenangkan juara pertama Kabupaten Sidoarjo, juara kedua Kabupaten Bandung Barat dan juara ketiga Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut disampaikan Kadis Kominfo H Akmal, untuk kategori stand kreatif juara satu Kabupaten Maros, juara dua Kabupaten Klungkung, juara ketiga Kabupaten  Polewali Mandar. Sedangkan untuk kategori special design juara satu diraih Kabupaten Bandung Barat, juara dua Kabupaten Ngawi dan juara ketiga Kabupaten Tanah Bumbu, jelas Akmal.

Selain Kabupaten Sergai sebagai juara satu, kategori stand inspiratif juara dua diraih Kabupaten Ngawi dan juara ketiga Kabupaten Siak. Sementara itu Kabupaten Jayapura meraih stand fovourite dan penyandang juara umum diraih oleh Kabupaten Bandung Barat, terang Akmal.

Penutupan perhelatan akbar ini juga dihadiri oleh Ketua APKASI terpilih tahun 2019 Azwar Anas yang juga menjabat sebagai Bupati Banyuwangi. Bupati Sergai Ir H Soekirman melalui Kepala Dinas PMP2TSP Dingin Saragih mengemukakan bahwa apa yang telah diraih ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan kita bersama.

Semoga ini menjadi awal untuk kemajuan kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat kedepannya.

” Melalui ajang APKASI ini diharapkan dapat menarik investor dalam maupun luar negeri sehingga berminat menanamkan investasinya di Sergai,” ujarnya.  MC Sergai/Vivi

226 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *