Sambut HBA ke-59 dan IAD XIX 2019, Kajari-Pemkab Sergai Gelar Penanaman Mangrove

Perbaungan, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XIX untuk wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Hari Bhakti Adhyaksa(HBA) ke-59 Tahun 2019, Kejaksaan Negeri Sergai bersama dengan Pemkab Sergai menggelar kegiatan Penanaman Pohon Mangrove dan Gerakan Indonesia Bersih (bersih-bersih pantai) di objek wisata Pantai Romantis dan Pantai Kelang Kecamatan Perbaungan, Sabtu (20/7/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman yang diwakili Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kajari Sergai H Jabal Nur, SH, MH beserta jajaran, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, ST, mewakili Kemenag Sergai, Kepala OPD dan jajaran Kepramukaan

Dalam sambutan tertulis Bupati Sergai yang dibacakan Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin menyampaikan bahwa peringatan HUT IAD XIX dan HBA ke-59 mengambil tema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan, dan Keutuhan Negeri” bahwa tema ini memiliki arti yang sangat dalam sehingga diharapkan mampu menginspirasi kita semua serta mampu melaksanakannya bersama.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Soekirman bahwa kegiatan penanaman mangrove dan gerakan Indonesia bersih ini kita akan semakin terbiasa menjalin kebersamaan, bergandengan tangan dan saling mendukung sebagai unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang lebih baik lagi.

“ Pengalaman telah membuktikan bahwa kebersamaan yang telah terjalin akan menciptakan keharmonisan dan akan memudahkan pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi,” ujar Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Soekirman berharap agar terus terjalin koordinasi yang baik antara Pemkab Sergai dengan instansi-instansi penegak hukum lainnya demi terwujudnya supremasi hukum di Sergai, pungkasnya.

Sementara itu Kajari Sergai H Jabal Nur SH, MH mengemukakan bahwa dalam HUT IAD XIX dan HBA ke-59 tahun 2019 ini penanaman pohon mangrove dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kejari Sergai terhadap lingkungan alam.

“Penanaman pohon mangrove dan bersih-bersih pantai ini juga diharapkan dapat melestarikan keindahan pantai serta untuk memotivasi masyarakat agar menjaga lingkungan. Selain itu  untuk mengantisipasi terjadinya erosi pantai, banjir serta menjaga kualitas air pesisir,” tandas Kejari Sergai.(Mc/Sergai/Nurul)

219 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *