240 Guru PAI Sergai Ikuti Whorkshop PPKB Gelombang II

Sei Rampah,

Dalam rangka melakukan penilaian terhadap 6 Komptensi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, serta untuk menguasai layak atau tidaknya menjadi guru Sertifikasi, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar acara WorkShop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (27/9/2019).
Kegiatan yang mengangkat tema “ Jelas Profilnya, Tepat Pelatihannya” dibuka oleh Kasi Pendidikan Islam Kemenag H Koimah Siregar dan diikuti oleh 240 Guru PAI serta jajaran Kemenag Kabupaten Sergai.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan PPKB, Sobirin S.Pd.I mengutarakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam dua gelombang. Pelaksanaan gelombang pertama pada 17 September 2019 dengan peserta sebanyak 134 orang, masuk dalam zona 1 dan 2 yang terdiri dari 7 kecamatan meliputi Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Pegajahan, Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Sei Bamban dan Tanjung Beringin.

Sedangkan gelombang kedua masuk dalam zona 3 dan 4 pada 10 kecamatan yaitu Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Serbajadi, Dolok Merawan, Dolok Masihul, Sipispis, Silinda, Bandar Khalifah, Kotari, dan Bintang Bayu.

Lebih lanjut disampaikan Sobirin bahwa Workshop ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan menuju Pemetaan Kinerja (PK) online guru PAI. “ Para guru mengisi evaluasi data diri di aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemenag yaitu aplikasi siaga pendis. Oleh karenanya peserta harus benar-benar mengisi evaluasi data diri di aplikasi Siaga Pendis” kata Ketua panitia PPKB.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *