Pelantikan DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022

Plh Bupati Sergai Harap Kehadiran GAMKI Toleransi  Umat Beragama Semakin terjaga 

Sei Rampah, Plh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menghadiri acara Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Sergai Periode 2019-2022 di Aula Pondok Senangkong, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (28/9/2019). Hadir juga dalam kegiatan Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST, Penasehat GAMKI dr Salomo F Siahaan, Sp.PK dan Herlan Panggabean, Ketua DPD GAMKI Sumut, Ketua Bawaslu Agusli Matondang, Sekretaris BKAG Sergai Sahala Siburian, pengurus GAMKI Sergai serta para undangan.

Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya yang berkesempatan menyampaikan sambutan bahwa peran GAMKI sebagai organisasi kepemudaan Kristen merupakan perpanjangan tangan umat Kristiani diharapkan mampu turut serta membangun kehidupan beragam dalam perannya sebagai pemuda.

” Kami ingin dengan kehadiran GAMKI ini toleransi antar umat beragama di kabupaten Sergai dapat semakin terjaga dengan baik serta tidak terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan menginginkan pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya

Dalam perjalanannya, hendaknya kita bekerja harus ikhlas dan totalitas serta menjaga amanah hingga tuntas. Kami berharap kepada pengurus, dituntut agar tetap teguh dan konsisten membawa GAMKI mampu meminimalisir munculnya masalah internal organisasi, serta berpartisipasi aktif dalam persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Demisioner GAMKI Sergai Wanretno Simanulang, SH, M,SP mengatakan selama memimpin DPC GAMKI Sergai keluh kesah suka duka sudah dirasakan. Organisasi ini selanjutnya saya berikan amanah kepada kepengurusan yang baru untuk regenerasi dan melanjutkan tongkat estafet kepada yang lebih muda dan energik, katanya. Wanretno berpendapat bahwa organisasi yang sehat adalah organisasi yang konsisten melakukan regenerasi dan memberikan kepercayaan kepada generasi selanjutnya.

” kepada pengurus yang baru agar menghindari konflik serta damai selalu, agama adalah sebuah keyakinan, agama apapun itu kita harus rukun dan damai,” katanya.

Senada dengan Wanretno, Ketua DPD GAMKI Sumut Landen Marbun diwakili Sekretaris Alfan Sihombing, SH berpesan agar selalu mengibarkan panji-panji organisasi demi membangun gerakan kepemudaan yang solid dan berjuang tanpa pamrih. GAMKI dihimbau untuk aktif dan partisipatif menjalin kerjasama dengan pemerintah serta kerjasama dalam menjaga kekompakan dengan organisasi dan lembaga gereja lainnya.

” DPC GAMKI harus menjadi leader dalam segala aspek dan pelaku serta pendorong suksesnya pembangunan daerah dengan menjalankan fungsi gereja dengan baik, menjaga kerukunan umat beragama, mendukung program pemerintah daerah guna mensejahterakan rakyat, menjaga keamanan dan kondusifitas serta mengawal suksesnya Pemilu,” tukasnya.

Begitupun dengan Ketua DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022 Jhonson Panjaitan,SH menyampaikan, sebagai pengurus akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik serta dengan melaksanakan tugas-tugas sesuai AD/ART dan nasehat yang diberikan. Mari kita bangun sinergi yang makin baik dengan pemerintah, organisasi dan lembaga keagamaan yang ada untuk membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sergai.

” Mohon dukungan dari semua pihak agar organisasi ini dapat semakin maju serta bermanfaat bagi orang banyak dan meningkatkan keharmonisan antar umat beragama di daerah yang kita cintai ini,” pungkas jhonson Panjaitan.

Selanjutnya Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, ST berpesan kepada Kepengurusan DPC GAMKI Sergai yang baru bahwa organisasi adalah sebuah kelompok kerja. Penafsiran tentang kelompok kerja berbeda-beda, biasanya yang bekerja hanya Ketua dan Sekretaris saja. Ibarat olahraga, bahwa harus ada pola leadership yang diterapkan. Namun kelompok kerja berupa kumpulan orang-orang yang bersemangat, energik dan berpengalaman yang diorganisir untuk mencapai tujuan bersama.” Secara pribadi sebagai rasa peduli saya berkontribusi pada organisasi ini dengan harapan etos kerja organisasi tetap dipertahankan dan profesional,” ungkapnya.

Adapun susunan kepengurusan DPC GAMKI Sergai Masa Bakti 2019-2022 terdiri dari Ketua Jhonson Panjaitan, SH, Sekretaris Asi Yanri Sinaga, SE dan Bendahara Robert Banjarnahor, SE, MM serta didukung oleh seksi-seksi yang telah ditetapkan sesuai dengan Keputusan DPP GAMKI Provinsi Sumut. Mc Sergai /Vivi

1.012 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *