Sergai Berperan Serta di Ajang HPS ke-39 Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019 

Medan,

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ikut berpartisipasi dalam puncak acara Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang dirangkai dengan Hari Krida Pertanian ke-47 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Acara yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jl. Balai Kota Medan, Rabu (9/10/2019) berlangsung sangat meriah.

Turut serta dalam acara, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Kadis Ketapang M Aliuddin, SP, MP, para perwakilan OPD dan para Kader PKK Kabupaten Sergai. Tampak hadir juga Bupati/Walikota serta kader PKK se-Sumut.

Disela-sela kegiatan, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa HPS atau yang biasa disebut World Food Day yang mengusung tema “Teknologi Industri Pertanian dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045” hendaknya dapat menjadi momen bagi kita khususnya pemerintah daerah untuk bertekad tetap merealisasikan ketersediaan pangan bagi masyarakat dimasa depan.

“ Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya kegiatan ini, karena mendukung para ibu rumah tangga untuk mendorong usaha pangan yang berkelanjutan dengan mewujudkan kedaulatan pangan nasional,” kata Soekirman.

Digelarkan pameran B2SA ini, lanjut Bupati, untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi pengembangan olahan pangan yang bernilai komersial sehingga diharapkan dapat meningkatkan teknologi industri pertanian pangan di Indonesia.

Tak hanya itu saja, Bupati menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan memasak menu keluarga berbahan baku pangan lokal sekaligus dapat menmenfaatkan sumber daya lokal serta mensejahterakan masyarakat, tandasnya.

 Dalam acara yang dihadadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, juga digelar Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang merupakan aneka ragam bahan pangan, baik sumber karbohidrat, protein, maupun vitamin dan mineral, yang bila dikonsumsi dalam jumlah seimbang dapat memenuhi kecukupan gizi yang dianjurkan dan tidak tercemar bahan berbahaya yang merugikan kesehatan.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh puluhan stand dengan mempromosikan aneka industri pangan olahan dari berbagai kabupaten/kota se-Sumut. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *