Sergai Raih Juara Umum SSQ XVII Tingkat Provsu Tahun 2019

Sei Rampah,

Kafilah asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil meraih  peringkat I umum pada ajang Seleksi Seni Qasidah (SSQ)/Nasyid XVII Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019 yang digelar di Asrama Haji Medan pada tanggal 17-11 Oktober 2019 lalu.

Dalam perhelatan tersebut, Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat berhasil mengalahkan beberapa kabupaten/kota lainnya yang juga turut serta dalam ajang bertaraf tingkat Provinsi Sumut.

Adapun yang meraih peringka II dari Kabupaten Padang Lawas, peringkat III Kabupaten Deli Serdang, peringkat IV PTP Nusantara IV, peringkat V Sibolga, peringkat VI Kabupaten Mandailing Natal, peringkat VII Kota Medan, peringkat VIII Kabupaten Labuhan Batu Selatan, peringkat IX Kabupaten Asahan dan peringkat X diraih oleh Kota Binjai dan Kota Tebing Tinggi.

Bupati Ir H Soekirman saat menerima audensi Tim SSQ XVII Tingkat Kabupaten Sergai di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas prestasi yang telah diraih pada event Seleksi Seni Qasidah XVII tingkat provinsi tahun 2019 ini. “ Prestasi ini menjadi simbol serta ikon Tanah Bertuah Negeri Beradat yang religius serta menegaskan Sergai adalah daerah cukup berprestasi dan diperhitungkan hingga tingkat nasional khususnya Seni Qasidah/Nasyid, dirangkai beberapa waktu lalu Sergai meraih peringkat kedua MTQ Tingkat Provsu,” ujar Bupati.

Kemudian dikemukakan Soekirman, prestasi ini secara nyata telah mewujudkan masyarakat Sergai yang berkualitas dalam rangka mendukung visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. Tidak hanya bidang seni, namun dalam bidang olahraga seperti sepak bola tim PS Sergai Junior telah lebih dahulu membanggakan kita dengan Juara Piala Kemerdekaan Tingkat Provsu di Langkat serta Piala Suratin U-17, kata Soekirman.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, bahwa tugas pemerintah ada 3 hal yaitu Pembangunan, Kesejahteraan dan Kemasyarakatan. Dalam bidang kemasyarakatan kita tidak kalah dan dapat dibanggakan. Jika sudah meraih prestasi yang membanggakan seperti ini, tentunya akan terbuka jalan yang lebih luas dan lebih tinggi lagi nantinya.

Bupati berkisah, kita ingat dahulu mungkin orang menganggap remeh musik nasyid dan qasidah. Namun dengan prestasi ini, saya optimis akan dapat memancing minat serta bibit-bibit yang akan melanjutkan raihan prestasi demi prestasi yang diraih putra-putri Sergai. “ Kalian dapat berimprovisasi dan berkreasi dengan modal yang telah membanggakan ini. Kita sudah menapak tangga yang lebih tinggi, namun bukan berarti kita berhenti sampai disini, semuanya karena Allah,” ungkapnya.

Bupati berpesan, jadilah kita memakai filosofi pohon bambu, biarpun pucuknya tinggi namun pucuknya tetap ke tanah, yang mengingatkan kita untuk tidak sombong atas apa yang telah diraih.

Sebagai wujud SDM unggul, Sergai telah memulainya secara terus menerus dengan banyaknya prestasi yang telah diraih. Satu hal yang diupayakan dalam hal perhatian guna menunjang semangat tim Nasyid dan Qasidah Sergai menuju seleksi tingkat yang lebih tinggi, kita akan terus dukung guna tercapainya prestasi yang lebih tinggi lagi, pungkas Soekirman.

Hadir dalam audensi tersebut, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, M.Si, serta Tim SSQ XVII Kabupaten Sergai. MC Sergai/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *