Pasar Keuangan Rakyat Sumut

Bupati Soekirman : Pihak yang Terlibat Agar Bersinergi Guna Mencapai Target Inklusi Nasional

Medan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menghadiri acara Pembukaan Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat (PKR) Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (26/10/2019).

Acara yang mengusung tema ‘Bersama Kita Wujudkan Inklusi Keuangan untuk Semua’ bertujuan mengingat pentingnya peran lembaga jasa keuangan dalam dunia inklusi keuangan. Sedangkan target pengunjungnya bukan hanya masyarakat umum, tapi juga pelajar dan mahasiswa serta pelaku usaha di Sumut.

Hadir dalam acara, Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) H Musa Rajekshah, Plt Walikota Medan, Ketua OJK Sumut Yusuf Ansori, para Pimpinan Bank, kepala OPD Provinsi Sumut serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagubsu H Musa Rajekshah berterimakasih kepada Jasa Perbankan (OJK) dengan harapan, acara seperti ini juga dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se Sumut agar masyarakat di daerah dapat memahami tentang Perbankan sekaligus masyarakat dapat mengetahui kredit Perbankan yang resmi.

” Dengan modal kerja dan bunga yang rendah kita harapkan industri di Sumut dapat berkembang dengan baik, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam mengembangkan potensi yang ada di daerahnya,” harap Wagubsu.

Sedangkan Bupati Sergai Ir H Soekirman, usai menghadiri acara berharap kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi dan pemahaman bagi masyarakat luas terhadap fungsi produk lembaga jasa keuangan. Oleh karenanya, dalam kegiatan ini juga menyertakan pameran produk UMKM binaan Pemerintah Daerah (Pemda) dan industri keuangan, business matching, katanya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga semua pihak yang terlibat dapat bersinergi mensukseskan acara guna mencapai target inklusi nasional pada akhir tahun 2019,” kata Soekirman. MC Sergai/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *